Sukses


Piala AFF U-19 2018: Menang Lagi, Thailand Beri Tekanan untuk Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Thailand U-19 kembali memetik kemenangan pada matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Thailand berhasil menang 5-0 atas Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (7/7/2018).

Ini merupakan kemenangan ketiga tim juara bertahan Piala AFF U-19 itu di ajang ini. Sebelumnya, mereka menggebuk Laos dan Singapura, masing-masing dengan skor 3-0 dan 6-0.

Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo, menyebutkan anak asuhnya mampu tampil konsisten selama Piala AFF U-19 2018. Hal ini berkat kerja keras pemain untuk terus mencetak gol setiap pertandingan.

"Filipina sebenarnya bermain bagus dan juga kerja keras. Tapi, kami berhasil cetak gol terlebih dahulu dan itu memantik semangat pemain. Saya selalu tekankan pada pemain untuk menikmati pertandingan," kata Ithsara.

Setelah melakoni empat pertandingan, Thailand menjadi satu-satunya kontestan yang belum kebobolan. Selain tiga kemenangan itu, tim asal Negeri Gajah Putih itu bermain imbang 0-0 dengan Vietnam di laga pertama (1/7/2018).

Pelatih Filipina, Hirata Reiji, hanya bisa pasrah melihat anak asuhnya kembali menelan kekalahan besar. Sebelum laga ini, Filipina dibantai Vietnam 0-5 (3/7/2018) dan 1-4 oleh Indonesia (5/7/2018).

"Pemain kami merasa kelelahan setelah melawan Indonesia. Itu pertandingan yang sangat menguras tenaga. Belum lagi ada beberapa pemain kami yang mengalami cedera. Saya harap di pertandingan terakhir kami bisa menang," ungkap Hirata.

Hasil ini membuat Filipina terpaksa memupus harapan untuk lolos ke semifinal. Hanya meraup tiga poin dari empat laga, mereka tidak mungkin mengejar poin Indonesia yang berada di peringkat dua klasemen sementara.

Sedangkan Thailand justru kini tengah melesat ke puncak klasemen. Namun, mereka masih belum mengamankan tiket lolos ke semifinal karena masih harus menunggu hasil pertandingan Indonesia melawan Vietnam.

Kemenangan Thailand ini menjadi tekanan bagi Indonesia karena persaingan semakin ketat. Apalagi, keduanya akan berjumpa di laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018, Senin (9/7/2018).

Video Populer

Foto Populer