Sukses


Thailand Siap Main Malam Kontra Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Thailand U-19 membukukan catatan yang impresif selama tampil di empat laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2018. Thailand belum tersentuh kekalahan dan juga belum kebobolan.

Namun, semua pertandingan itu dilakoni saat sore hari. Di laga terakhir nanti, untuk kali pertama mereka akan bertanding pada malam hari.

Selain itu, tim yang akan menjadi lawan mereka adalah tuan rumah Indonesia. Pertemuan kedua tim tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (9/7/2018).

"Tidak ada masalah buat kami. Saya malah senang akhirnya bisa bertanding pada malam hari. Akan ada perbedaan cuaca tentunya, tapi pemain punya kemampuan serangan yang bagus," kata Ithsara Sritharo, pelatih Timnas Thailand U-19.

Thailand bisa dibilang tim kandidat pemberi mimpi buruk buat Timnas Indonesia U-19. Pada edisi tahun lalu, tim ini mengalahkan Indonesia lewat adu penalti di semifinal dan kemudian keluar sebagai juara setelah di final menekuk Malaysia.

Itshara mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk laga ini. Baginya, semuanya tetap berjalan seperti biasa. Dia pun lebih fokus mencari tahu kekuatan Indonesia lewat nonton langsung pertandingan.

"Timnas Thailand U-19 sudah terbiasa bertanding, jadi tidak hal-hal tertentu yang dipersiapkan. Kami sudah beberapa kali nonton Indonesia, mungkin atmosfer stadion akan mengganggu, tapi pemain kami harus menikmatinya," imbuh Itshara.

Video Populer

Foto Populer