Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Persija: Menjaga Keangkeran Palembang

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Selasa (10/7/2018) malam. Tim tuan rumah bertekad untuk menjaga keangkeran stadion kebanggaan mereka yang dalam empat laga terakhir selalu berakhir dengan kemenangan.

Pasukan Laskar Wong Kito saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 22 poin dari 14 laga. Hanya unggul satu poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat keenam tentu membuat tim tuan rumah tak ingin kehilangan poin sama sekali.

Satu instruksi dari Rahmad Darmawan kepada Laskar Wong Kito adalah menjaga keangkeran Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Sejak awal kami sudah menargetkan 10 poin dalam empat pertandingan tersisa di putaran pertama. Tentu menghadapi Persija kami tak boleh kehilangan angka, apalagi jarak kami di klasemen sangat tipis," ujar Rahmad Darmawan.

Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu juga menegaskan Sriwijaya FC mewaspadai Persija Jakarta. Sempat menangani Macan Kemayoran, pelatih yang akrab disapa RD itu melihat tak banyak perubahan yang dibuat oleh tim ibu kota ketimbang musim lalu.

"Mereka tidak melakukan banyak perubahan dari musim lalu. Pemain pun banyak yang sudah bermain bersama cukup lama. Perekrutan yang dilakukan sekarang pun sangat membantu. Laga terakhir Osas Saha dan Ivan Carlos mampu membantu Persija menghadapi PSM, bahkan satu di antaranya sudah mencetak gol," ujar RD.

"Namun, kami memiliki peluang yang sama untuk memenangi pertandingan. Satu yang terpenting mereka memperlihatkan kembali motivasi yang tinggi seperti yang diperlihatkan dalam laga-laga sebelumnya," lanjut pelatih Sriwijaya FC itu.

 

1 dari 3 halaman

Persija Waspadai Lini Serang Sriwijaya FC

Sementara itu, Persija Jakarta bertandang ke Palembang dengan tekad bangkit dari kegagalan meraih poin sempurna dalam dua laga terakhir. Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya akan sangat berkonsentrasi dan waspada terhadap lini serang Sriwijaya FC.

"Kami datang dengan persiapan yang bagus. Lapangan di sini pun bagus. Kami akan menghadapi tim bagus, Sriwijaya FC. Mereka memiliki lini depan yang sangat berbahaya. Kami harus konsentrasi di lini belakang dan harus melakukan pengawalan yang sangat bagus di lini itu," ujar pelatih asal Brasil itu.

Satu pemain yang diwaspadai oleh pelatih Persija itu adalah pemain naturalisasi Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Menurutnya, striker yang baru menjadi warga negara Indonesia itu wajib diwaspadai dengan semua pengalaman yang dimilikinya selama berkompetisi di sepak bola Indonesia.

"Kami mewaspadai Beto. Ia sudah cukup lama di Sriwijaya FC. Ia juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak di liga, baik di Sriwijaya FC maupun ketika masih berseragam Persipura Jayapura. Ia pemain yang bagus," ujar Teco.

"Namun, yang pasti tim kami harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal. Konsentrasi di lini belakang akan menjadi kewajiban dan ketika memiliki bola tentu kami harus menyerang dengan baik," lanjutnya.

Di sisi lain, Osas Saha yang menjadi ujung tombak Persija dan berhasil mencetak gol debut saat menghadapi PSM Makassar, merasa sangat optimistis bisa meraih poin di Palembang dengan berbekal kerja keras dan performa terbaik.

"Kami ke sini tentu untuk mencari poin. Cara apa pun kami akan lakukan dengan bekerja keras. Semua pemain akan tampil maksimal untuk mendapatkan poin," ujar pemain anyar Persija itu.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko (belakang); Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson, Rezaldi Hehanusa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah), Rico Simanjuntak, Osas Saha, Ivan Carlos (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

3 Komentar

  • Ayu Yuntri Arty

    Dalam menghadapi tim macan kemayoran lini pertahanan SFC harus benar2 berdisiplin tinggi keras dan lugas, pemain2 depan Persija sanagt lincah dan cepat, semoga dng bersama harapan kami SFC dalam laga kandang kali jangan sampai kalah.

  • lulu kamal

    Ingin Cepat kaya ? jangan ketinggalan ya! WAJIB Bergabung di dewa168.pw Apalagi sedang ada Event Piala Dunia dan hadiahnya adalah 1 unit mobil Honda Brio loh!!

  • vio anita

    MESTIQQ - xxxx Poker Online Indonesia Gabung sekarang untuk mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini : - 100% Player vs Player!!! - Customer Services yang cantik dan handal!!! - Pendaftaran gratis!!! - Deposit minimum 10ribu!!! - Withdraw minimum 20ribu!!! - Bonus TurnOver sebesar 0,5% yang diba

Video Populer

Foto Populer