Sukses


Piala AFF U-19 2018: Bungkam Myanmar, Malaysia Jadi Juara Grup B

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Malaysia U-19 mengukir catatan apik dalam Grup B Piala AFF U-19 2018. Mereka keluar sebagai juara grup dengan status tak terkalahkan.

Hasil ini menyusul kemenangan 1-0 Timnas Malaysia U-19 atas Myanmar pada laga pamungkas penyisihan Grup B di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/7/2018). Gol di laga ini dicetak Shivan Pilay Asokan pada menit ke-18.

Selain tak terkalahkan, Malaysia juga hanya kebobolan satu gol saja dalam empat pertandingan dan mengoleksi 10 poin. Hal ini membuat pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, semakin serius menatap laga berikutnya.

"Saya memang sudah menargetkan menjadi juara grup. Tapi, masih punya masalah dalam kondisi fisik, yang memengaruhi kami dalam memanfaatkan peluang," kata pelatih asal Kroasia itu.

Kemenangan ini membawa Malaysia berjumpa dengan Timnas Indonesia U-19 di semifinal yang dimainkan di stadion yang sama, Kamis (12/7/2018). Myanmar, yang kalah dalam laga ini, juga berhasil lolos ke semifinal.

Penyebabnya, Timor Leste yang menjadi pesaing Myanmar untuk lolos ke semifinal, kalah 1-2 dari Kamboja. Perolehan poin Timor Leste hanya lima, sementara Myanmar memiliki poin tujuh.

"Pemain sedikit kesulitan melawan Malaysia. Tapi, kami bisa tetap lolos ke semifinal karena Kamboja menang melawan Timor Leste. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Kamboja untuk hal ini," kata Myo Hlaing Win, pelatih Timnas Myanmar U-19.

Di semifinal, Myanmar bakal bersua dengan tim negara tetangga mereka, Thailand. Skema empat tim yang bertarung di semifinal ini sama dengan edisi tahun lalu, yakni Thailand, Indonesia, Myanmar, dan Malaysia.

Hanya, pada semifinal tahun lalu, Indonesia berjumpa dengan Thailand yang kemudian keluar sebagai juara turnamen, sementara Timnas Malaysia U-19 bersua tuan rumah Myanmar.

Video Populer

Foto Populer