Sukses


Samsul Arif Tak Kaget Cristiano Ronaldo ke Juventus

Bola.com, Malang - Penyerang sekaligus kapten tim Barito Putera, Samsul Arif sejak lama dikenal sebagai salah satu pendukung tim raksasa Italia, Juventus. Kemarin, klub favoritnya tersebut merekrut bintang timnas Portugas sekaligus Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pemain 33 tahun itu seakan mengubah citra Juventus yang selama ini jarang membeli pemain top dunia. Karena mereka memilih untuk mencetak bintang.

Namun bagi Samsul, perekrutan Ronaldo bukanlah hal yang mengejutkan. Dari pandanganannya dalam beberapa musim lalu, Juventus tidak jor-joran demi mendatangkan pemain top. Dan buktinya adalah Ronaldo. 

“Saya tidak kaget kalau Juventus beli Ronaldo. Bukan karena beritanya sudah beredar beberapa waktu lalu. Tapi ini klub besar dan hal yang wajar jika beli pemain besar juga,” kata pemain yang mengidolakan legenda Juventus, Alessandro Del Piero tersebut.

Jika masih ada pengamat sepak bola yang kaget, Samsul menganggap orang tersebut masih belum paham betul tentang Juventus. Si Nyonya Tua punya mimpi besar dengan kehadiran Ronaldo, meraih trofi Liga Champions Eropa.

“Kalau di Liga Italia, sudah pasti Juventus semakin berkuasa. Sekarang tentu Liga Champions Eropa yang jadi bidikan,” imbuhnya.

Samsul memprediksi jika Ronaldo bisa memberikan kontribusi besar untuk Juventus. Meski usianya tidak muda lagi, tapi penampilannya di lapangan masih stabil. Bahkan tiga kali beruntun Ronaldo bisa membawa Real Madrid jadi jawara Liga Champions, yakni musim 2017, 2016 dan 2018.

Dalam dua edisi terakhir, Ronaldo jadi ancaman tersendiri bagi Juventus. Dia selalu mencetak gol dalam babak final musim 2017 dan semifinal 2018. Dari total pertemuannya dengan Juventus, Ronaldo berhasil mencetak sembilan gol hanya di ajang Liga Champions.

“Semoga saja gelar yang didapatkan Juventus semakin banyak dengan kehadiran Ronaldo,” harapnya.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Samsul Arif adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai penyerang.
    Samsul Arif adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai penyerang.
    Samsul Arif adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai penyerang.

    Samsul Arif

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer