Sukses


Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia U-19: Tetap Sengit demi Pelipur Lara

Bola.com, Sidoarjo - Meski hanya berselang sehari, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut pemainnya telah melupakan kekalahan menyakitkan dari Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018 (12/7/2018).

Indra menyatakan Timnas Indonesia U-19 siap melakukan revans dengan Timnas Thailand U-19 yang kembali bersua, kali ini pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

Kekalahan dari Malaysia itu dikatakan Indra, tak mengganggu mental pemainnya. Secara psikis, Nurhidayat Haji Haris dkk. dinilai sangat baik.

"Pada Jumat pagi (13/7/2018) saya sudah bicara dengan seluruh pemain. Saya minta mereka melupakan kekalahan itu. Sekarang mereka sudah rileks dan siap membalas kekalahan dari Thailand di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A," ujar nakhoda asal Sumatra Barat tersebut.

Hanya, Indra mengakui laga kontra Malaysia sangat melelahkan bagi pemainnya sehingga belum bisa memastikan komposisi pemain yang akan diturunkan di pertandingan nanti.

Pada laga kontra Malaysia, Tim Garuda Nusantara dipaksa bermain hingga babak adu penalti sebelum akhirnya kalah.

Apalagi, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani sempat ditarik keluar karena ada masalah pada kakinya. Indra memastikan dua pemainnya itu bisa tampil di pertandingan kontra Thailand, namun keputusan menurunkan keduanya masih akan ia lihat menjelang pertandingan.

"Ada sedikit memar di kaki Saddil, kalau Egy kemarin hanya kram. Tapi, setelah istirahat semalam, sekarang kondisinya sudah lebih bagus. Untuk main belum tahu, kami lihat menjelang pertandingan," jelas Indra.

Indra mengaku, anak buahnya memetik pengalaman dan pelajaran di setiap pertandingan yang mereka jalani. Di pertandingan melawan Thailand ini, Indra sudah menyiapkan skema permainan yang berbeda dengan pertemuan pertama. "Setiap pertandingan selalu ada latihan dengan skema berbeda. Di pertandingan ini juga sama," kata Indra.

1 dari 2 halaman

Thailand Juga Letih

Di kubu Thailand, asisten pelatih Jetnipat Ratchatoemphon bicara hal senada. Pemainnya sempat mengalami kelelahan setelah bertarung melawan Myanmar di semifinal. Namun, ia memastikan timnya sangat siap menghadapi Indonesia di perebutan tempat ketiga.

Jetnipat juga meyakini Indonesia akan berusaha tampil lebih baik di pertandingan ini, sehingga hal itu mengharuskan timnya bekerja lebih keras dibandingkan pertandingan pertama.

Egy Maulana Vikri mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-19 disingkirkan Malaysia lewat adu penalti pada semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Namun, seperti pada persiapan pertemuan pertama kedua tim, Jetnipat memastikan timnya tampil tanpa beban di pertandingan tersebut. Mereka akan mengerahkan seluruh kekuatan di laga terakhir ini untuk memburu hasil terbaik.

"Kondisi kami sama seperti Timnas Indonesia U-19, ada pemain kami yang tidak dalam kondisi bagus setelah mengalami cedera di pertandingan melawan Myanmar. Tapi, kami masih punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu," jelasnya.

Susunan Prakiraan Formasi

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Witan Sulaeman, Rafli Mursalim, Feby Eka Putra (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom (depan)

Pelatih: Itshara Sritharo

7 Komentar

  • Jennita Chang

    Bosan Bermain Dengan Agen Poker Online Yang Kurang Baik? Mari segera bergabung dengan kami di GADIS POKER, Bandar xxxx Poker Terpercaya & Terbaik DAFTAR : http://snip.ly/58vze Dengan sistem FAIRPLAY yang gampang menang, JACKPOT puluhan juta setiap harinya, PLAYER vs PLAYER, No BOT.. Nikmati juga Bon

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • Topanbdg

    AFF gagal-Fans&Federasi sabar yaaa, Tapi PialaAsia is Pembuktiannya,Tidak ada lg yg KLASIK=Waktu persiapan mepet-Cedera-Umpan masih salah2-Kurang kompak-Finishing akhir Lemah, apalagi bolamati&sepakpojok tdk Goal2-Pemain tdk menjalankan instrksi Coach DLL.

Video Populer

Foto Populer