Sukses


Indra Sjafri Minta Maaf dan Mohon Bantuan Doa pada Masyarakat Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 menutup Piala AFF U-19 2018 dengan menduduki peringkat ketiga. Mereka berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (14/7/2018).

Hasil ini identik dengan raihan pada edisi tahun lalu. Di Piala AFF U-19 2017 di Yangon, Myanmar, Garuda Nusantara juga mendapat predikat peringkat ketiga setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 7-1.

"Pertandingan tadi berakhir, ditutup dengan peringkat ketiga, dan turnamen ini sama persis dengan edisi tahun lalu. Saya mohon maaf kepada suporter dan masyarakat Indonesia yang antusias dan punya ekspektasi tinggi," kata Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19 setelah pertandingan.

Wajar permintaan maaf itu terlontar dari pelatih asal Sumatra Barat itu. Sebab, ekspektasi masyarakat untuk menjuarai turnamen ini begitu besar mengingat Indonesia tampil impresif di fase grup.

Belum lagi, PSSI memang memasang target keluar sebagai kampiun. Bahkan, pemilihan Sidoarjo sebagai tuan rumah turnamen ini juga mempertimbangkan faktor sejarah.

Timnas Indonesia U-19 pernah menjuarai ajang yang sama pada edisi 2013 di Kota Udang ini. Saat itu, Evan Dimas yang menjadi kapten tim tampil luar biasa bersama rekan-rekannya.

"Doakan selalu kami. Selanjutnya, kami memiliki di Piala AFC U-19. Kami punya waktu 2,5 bulan untuk membuat tim ini membuat lebih siap dari pada sekarang," imbuh Indra.

Timnas Indonesia U-19 bakal tampil di turnamen, yang secara level lebih tinggi ketimbang Piala AFF, yakni Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Indonesia juga akan kembali berstatus tuan rumah pada turnamen level Asia ini.

Video Populer

Foto Populer