Sukses


Ini Pesan Egy Maulana Vikri untuk Suporter Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Jumlah penonton yang hadir saat laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 menurun drastis. Padahal, laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2017), tersebut mempertemukan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku merasa cukup kecewa dengan sepinya stadion di laga itu. Jumlah penonton yang hanya sekitar tiga ribu tidak sebanding dengan laga fase grup yang mencapai belasan ribu bahkan 25 ribu.

Tak ada lagi magis kuat stadion dengan dukungan penuh dari suporter. Nyanyian dukungan jadi lebih sepi, tak ada tekanan untuk tim tamu, demikian halnya viking clap, yang biasanya secara serampangan dilakukan tak muncul, termasuk mexican wave yang membuat merinding.

"Untuk suporter, jangan hanya datang saat kami menang, tetaplah beri kami dukungan juga, meski kalah. Kami tidak pernah mengalah, tetapi yang lalu sudah takdir dan semua sudah kehendak Tuhan, kami sudah berusaha sekuatnya," kata pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, itu.

Egy absen dalam lima pertandingan fase grup turnamen ini. Dia baru datang pada Selasa (10/7/2018) dan langsung diturunkan di semifinal saat berjumpa Malaysia pada Kamis (12/7/2018).

Kehadirannya diyakini bakal menambah kekuatan Garuda Nusantara untuk bisa menebus ambisi juara. Hanya, Indonesia justru kalah saat Egy diturunkan di laga tersebut.

"Selama ini kami bermain dengan hati. Setelah ini, saya berharap suporter bisa dukung kami di segala kondisi. Percayalah kami akan lebih baik dari ini," imbuh pemain kelahiran Medan itu.

Di Piala AFF U-19 2018, Indonesia harus puas dengan menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Meski gagal jadi juara dan hanya mendapat dukungan minim pada laga pamungkas, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-19 tetap menghargai dukungan penonton yang ada di stadion. Mereka tetap melakukan viking clap sebagai tanda terima kasih di akhir pertandingan.

Video Populer

Foto Populer