Sukses


Liga 1: Sansan Husaeni Buyarkan Kemenangan Arema FC

Jakarta - Arema FC urung membungkam PS Tira pada pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7/2018). Akibat gol injury time, pertandingan yang disiarkan live dan eksklusif Indosiar ini berakhir 2-2.

Awalnya, laga sepertinya akan dimenangkan Arema FC dengan skor 2-1. Itu karena mereka sukses mempertahankan keunggulan hingga injury time. Sayang, pertahanan tuan rumah lengah di menit-menit terakhir hingga kebobolan gol penyeimbang.

Hasil 2-2 memang memperpanjang catatan tak terkalahkan Arema FC jadi lima pertandingan. Namun, dua laga di antaranya berakhir imbang. Di klasemen Liga 1, mereka hanya naik satu tingkat ke posisi ke-12.

Jalan Pertandingan

Sejak menit awal, Arema langsung mengambil inisiatif serangan. Berbagai upaya terus dilakukan, termasuk sepakan Bagas Adi Nugroho yang masih terlalu pelan dan mudah diantisipasi kiper PS Tira, Syahrul Fadil di menit ke-13.

Di menit ke-15, giliran Hendro Siswanto yang melakukan percobaan. Tapi, tendangannya juga masih tak menemui sasaran. Begitu pula dengan sundulan Hanif Sjahbandi di menit ke-21 yang masih melambung.

Sampai tujuh menit jelang laga bubar, permainan kedua tim masih terlihat cukup seimbang. Meski Arema lebih unggul dalam penguasaan bola, mereka masih kesulitan untuk membongkar pertahanan PS Tira.

Kebuntuan Arema akhirnya terpecahkan di menit ke-40. Proses serangan balik cepat dilanjutkan Johan Alfarizi untuk memberikan umpan terobosan yang dimaksimalkan Rivaldy Bawuo untuk mencetak gol.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Meski mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Arema tak ingin menurunkan intensitas serangan. Sayang, Arema malah kecolongan di menit ke-53. Kerja sama apik tiga pemain PS Tira dilanjutkan dengan tendangan keras mendatar Aleksandar Rakic.

Peluang emas didapat Arema di menit ke-60. Berawal dari tendangan bebas, Hanif Sjahbandi mendapatkan ruang tembak setelah bola tepisan kiper PS Tira mengarah kepadanya. Sayang, tembakan Hanif masih terlalu lemah dan tak mengenai sasaran.

Dua pergantian sekaligus dilakukan pelatih Arema, Milan Petrovic dengan menarik Bagas Adi Nugroho plus Dedik Setiawan dan memasukkan Ridwan Tawainella serta Alin Tuasalamony.

Arema akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-70. Berawal dari tendangan bebas Alfin, Alfarizi mampu menyambutnya dengan tandukan yang tak bisa diantisipasi kiper PS Tira. Keunggulan 2-1 Arema membuat tempo permainan semakin sengit.

Di menit ke-75, tim Singo Edan kembali menciptakan peluang. Kemelut terjadi setelah Hanif melepaskan sepak pojok, Hamka Hamzah mencoba melakukan tendangan salto yang justru mengenai tangan Alfarizi.

Di luar dugaan, PS Tira mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90+3. Serangan balik PS Tira dimaksimalkan Sansan Husaeni untuk menjebol gawang Joko Ribowo. Padahal, Sansan sendiri baru masuk menggantikan Mariano Berriex di menit ke-83. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema (4-4-2): Joko Ribowo; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Farisi, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Dendi Santoso (Muhammad Rafli 77), Ricky Ohorella (Bagas Adi Nugroho 60), Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan (Alfin Tuasalamony 60), Rivaldy Bawuo

Pelatih: Milan Petrovic

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil; Ganjar Mukti, Kim Sang-Min, Mahdi Fahri Albaar (Derry Herlangga 61), Andy Setyo Nugroho (Fachri Firmansyah 46), Mariano Berriex (Sansan Husaeni 83), Manahati Lestusen, Ahmad Nuvoandani, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Aleksandar Rakic

Pelatih: Nil Maizar

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer