Sukses


Makan Konate Dikenalkan Arema saat Jeda Pertandingan Melawan PS Tira

Bola.com, Malang - Arema FC memberikan sebuah kejutan saat pertandingan melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu sore (15/7/2018). Saat jeda pertandingan, tim berjulukan Singo Edan ini memperkenalkan satu pemain asing baru, yaitu Makan Konate.

Aremania yang ada di Stadion Kanjuruhan, cukup terkejut karena mantan pemain Sriwijaya FC itu langsung diperkenalkan di lapangan.

Saat babak pertama, Konate sudah duduk di tribune kehormatan stadion. Ketika jeda, dia dipanggil ke bawah untuk diperkenalkan.

Pemain yang pernah membawa Persib Bandung juara ISL musim 2014 ini diperkenalkan layaknya pemain top dunia. Dia sempat pamer aksi jugling dengan bola. Setelah itu, Konate mengelilingi lapangan untuk menyapa langsung Aremania yang ada di tribune.

"Manajemen Arema menepati janjinya untuk memberikan kejutan dalam pertandingan ini. Dia adalah Konate yang resmi jadi pemain baru Arema," kata MC sekaligus salah satu pendiri Arema FC, Ovan Tobing.

Arema sebenarnya berencana memainkan Konate dalam pertandingan melawan PS Tira, sama seperti dua pemain asal Sriwijaya FC lainnya, Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony. Namun, Konate tidak bisa dimainkan karena dia menjalani hukuman akumulasi kartu saat memperkuat Sriwijaya FC sehingga baru bisa dimainkan di pertandingan selanjutnya.

Selama ini Arema tidak pernah memperkenalkan pemain baru di jeda pertandingan seperti yang dialami Konate. Biasanya, pemain baru selalu dikenalkan di kantor manajemen Arema.

 

2 dari 2 halaman

Perlakuan Istimewa

Bahkan pemain sekelas Cristian Gonzales di musim 2013, tidak mendapatkan perlakuan istimewa seperti Konate. Padahal, waktu itu Gonzales juga datang menonton pertandingan Arema saat uji coba pramusim sebelum dia bergabung.

Makan Konate dikaitkan dengan Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Dengan begitu, ekspektasi Aremania pun ikut melambung terhadap keberadaan Konate karena musim ini Singo Edan tidak memiliki jenderal lini tengah yang bisa membuat serangan lebih tajam. Tugas itu akan diemban Konate ke depannya.

Yang menarik, pekan depan Arema akan berhadapan dengan mantan klubnya, Sriwijaya FC, di Palembang. Menarik untuk dinanti, seperti apa debutnya buat Arema saat berhadapan dengan mantan klubnya.

Di sisi lain, acara perkenalan Makan Konate sedikit ternoda lantaran Arema gagal mengamankan tiga poin dari PS Tira setelah Sansan Fauzi membobol gawang Joko Ribowo pada menit ke-92 untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Video Populer

Foto Populer