Sukses


Syahrian Abimanyu Belum Dapat Rekomendasi Memperkuat Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Gelandang muda Syahrian Abimanyu dipastikan absen memperkuat Sriwijaya FC pada laga tandang kontra Mitra Kukar di laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan di Indosiar, Selasa (17/7/2018).

Pada awalnya, Abimanyu dan Samuel Christianson direncanakan akan menyusul rombongan Sriwijaya FC ke Tenggarong. Keduanya memang diproyeksikan masuk skuat Laskar Wong Kito pada laga tandang terakhir di putaran pertama Liga 1 2018.

Namun, khusus Abimanyu, ia tidak mendapat izin dan rekomendasi dari staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 pasca mengikuti Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo. Keduanya seperti diketahui, jadi bagian Tim Garuda Nusantara yang turun di Piala AFF U-19 2018, 1-14 Juli 2018.

"Kemarin kami memang sudah menyiapkan tiket buat keduanya dan bertemu di Jakarta atau Balikpapan. Namun, setelah berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-19, Abimanyu tidak mendapat rekomendasi untuk bermain karena disarankan beristirahat dulu setelah membela timnas. Tentu hal ini harus kami hormati dan dukung demi kepentingan timnas serta pemain itu sendiri, maka Abi (sapaan Syahrian Abimanyu) akhirnya diputuskan tidak dibawa saat laga melawan Mitra Kukar," tutur sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Saat dikonfirmasi, Abimanyu membenarkan dirinya batal menyusun rekan-rekannya yang lain di Jakarta.

"Saya diminta coach Indra Sjafri untuk beristirahat terlebih dulu, mungkin di laga berikutnya saat melawan Arema FC (21/7/2018), saya baru bisa bermain untuk SFC," ujar Abi,

Selama Piala AFF U-19 2018, pemain yang sempat berlatih di Spanyol ini hampir tidak tergantikan di lini tengah. Dari tujuh pertandingan yang dimainkan, pemilik kaki kidal ini selalu bermain dan lima laga di antaranya sejak menit awal.

Kontribusi Syahrian Abimanyu cukup positif. Selain mampu mengawal lini tengah dengan baik, Abimanyu juga berhasil membuat satu gol dan satu assist. Golnya di laga pamungkas, berkontribusi membuat Timnas Indonesia U-19 menutup turnamen dengan finis di posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer