Sukses


Hari Pertama Masuk Sekolah Membuat Sriwijaya FC Tertahan di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Rombongan Sriwijaya FC sudah berangkat dari Palembang sejak Sabtu malam (14/7/2018). Mereka hendak ke Tenggarong untuk melakoni laga tandang kontra Mitra Kukar pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan di Indosiar.

Namun, hingga Minggu (15/7/2018), tim Sriwijaya FC belum tiba di Tenggarong. Mereka masih tertahan di Jakarta sejak tiba dari Palembang. Penerbangan ke Tenggarong dari Palembang memang harus terlebih dulu transit di Jakarta.

Manajemen Laskar Wong Kito masih belum berhasil mendapatkan tiket pesawat untuk rute Jakarta-Balikpapan untuk tim.

"Kami sudah berusaha mencari tiket sejak di Palembang, namun sulit. Hal ini kemungkinan karena bersamaan berakhirnya libur sekolah," ujar asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

Meski telah melakukan berbagai cara, Haris mengaku belum mendapatkan tiket yang cukup untuk memberangkatkan Esteban Vizcarra cs.

"Kemarin memang coba diambil opsi keberangkatan dibagi dalam beberapa kloter, namun tetap juga belum berhasil sehingga diputuskan tim untuk berlatih di Jakarta dulu sambil usaha mencari tiket terus dilakukan," lanjut Haris.

Situasi semacam ini bukan hanya dialami Sriwijaya FC saja. Tim tuan rumah, Mitra Kukar, juga tertahan selama empat hari di Yogyakarta pasca melawan PS Tira (10/7/2018) karena kesulitan tiket dan baru pulang pada Minggu pagi (15/7/2018).

Terkait ini, Haris menyebut ada pertimbangan dari PT SOM sebagai pengelola Sriwijaya FC untuk mengajukan permohonan pengunduran jadwal pertandingan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kami akan berkonsultasi dengan PT LIB dan PSSI terlebih dulu bagaimana kemungkinannya, namun sejauh ini kami terus mempersiapkan diri untuk laga kontra Mitra Kukar," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Latihan di Jakarta

Setelah tiba di Jakarta, skuat Sriwijaya FC memilih menginap di hotel yang terletak tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta dan telah melakukan sesi latihan.

"Kami mencari hotel yang dekat bandara sehingga kapan saja mendapat tiket, pemain tidak perlu menghabiskan waktu yang lama. Sambil menunggu, program latihan tetap berlangsung seperti biasa," kata Haris.

Sriwijaya FC menang telak 4-0 atas PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (22/5/2018). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Latihan dipimpin asisten pelatih Francis Wawengkang dan belum terlihat kehadiran Rahmad Darmawan, yang sebelumnya dikabarkan dipertahankan sebagai kepala pelatih Sriwijaya FC.

Selain itu Samuel Christianson juga telah bergabung bersama tim Sriwijaya FC pasca membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018.

"Awalnya kami akan kedatangan tiga pemain tambahan, namun ternyata hanya Samuel yang bisa. Sedangkan Abimanyu masih kelelahan pasca dari Timnas U-19 dan Rizky Abdiansyah izin menjalankan tugas sebagai anggota TNI di POR AD di Semarang," ujar Haris.

Video Populer

Foto Populer