Sukses


Persebaya Bakal Merekrut Striker Asia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan untuk mendatangkan striker baru di bursa transfer putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Rencananya, striker tersebut bakal mengisi slot pemain Asia.

Persebaya menjadi satu-satunya klub Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang belum memiliki pemain yang berasal dari negara di bawah naungan AFC. Tiga legiun impor mereka, yakni David da Silva, Otavio Dutra (Brasil), dan Robertino Pugliara (Argentina) berasal dari luar AFC atau lebih tepatnya Conmebol (Amerika Latin).

"Akan ada striker dari Asia untuk mengisi slot. Semuanya masih dalam proses. Ditunggu saja," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya kepada awak media.

Secara terpisah, pelatih Persebaya, Angel Alfredo, tidak menepis kabar tersebut. Namun, dia ingin mempertimbangkan secara matang perihal kedatangan pemain barunya.

"Saya tidak suka buru-buru untuk pilih pemain, nanti kami bisa salah. Tapi, kami akan coba lihat siapa yang bisa cocok bergabung dengan tim," ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Sektor depan bisa dibilang menjadi satu di antara kekurangan Persebaya selama di Liga 1 2018. Klub berjulukan Bajul Ijo itu terlalu mengandalkan Da Silva sebagai ujung tombak serangan.

Padahal, Da Silva dinilai pemain yang rentan cedera meski menyumbang tujuh gol dari 10 pertandingan. Dua striker lain, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame, masih terlihat belum kembali ke performa seperti musim lalu.

Itulah mengapa, Alfredo mematok kriteria untuk sosok striker Persebaya yang baru. "Harus seperti David (da Silva) kalau bisa. Tapi, kalau cedera tidak bisa kami antisipasi," imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer