Sukses


Prediksi Madura United Vs Perseru: Kesempatan Menang Besar

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjamu Perseru Serui pada pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Pertemuan keduanya tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam (17/7/2018).

Laga ini menjadi kesempatan bagi Madura United untuk menang besar. Kedua tim sudah pernah bersua di Piala Presiden 2018, dan Madura United berhasil menang 5-0 atas Perseru.

Meski begitu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveiram mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Dia menilai klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu kerap melahirkan kejutan di pertandingan.

"Saya sudah bicara pada pemain, anak Papua selalu punya semangat besar. Jadi, kami harus bermain pintar dan displin. Kami harus bisa menembus pertahanan mereka dan mengambil inisiatif bermain agresif dan segera cetak gol," kata pelatih asal Brasil itu.

Mengacu pada statistik, Perseru klub dengan pertahanan terbaik kedua di Liga 1 dengan hanya kebobolan 14 gol dari 16 pertandingan. Mereka hanya kalah dari Persib Bandung, yang baru kebobolan 11 gol.

Tetapi, Perseru justru tampil sebagai tim dengan agresivitas yang paling rendah. Klub asal Kabupaten Kepulauan Yapen itu baru mencetak sembilan gol saja dalam jumlah pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Madura United kini berusaha mengejar kemenangan. Pada dua laga sebelumnya, Laskar Sape Kerap belum kalah dengan hasil menang 1-0 atas PSMS Medan (8/7/2018) dan imbang 0-0 dengan PSIS Semarang (12/7/2018).

"Pemain kami tidak mengalami masalah, semua terjadi dengan natural. Mental pemain sekarang sangat baik, kembali normal dan bermain kolektif. Itu yang diutamakan oleh tim ini," imbuh Gomes.

 

2 dari 2 halaman

Pilar Perseru Absen

Sejak dilatih kembali oleh Gomes, Madura United memiliki torehan cukup apik dan itu menjadi catatan bagi tim tamu. Pelatih Perseru, Putu Gede, menilai itu menjadi langkah yang baru bagi lawannya.

"Perseru juga tahu diri, setelah coach Gomes kembali, Madura United belum terkalahkan dan belum kebobolan. Ini perubahan yang cukup bagus, tidak mulai dari nol karena mulai awal memang coach Gomes adalah pelatih Madura United," ujar Putu Gede.

Rizky Dwi Febrianto dkk. berlatih menggunakan teknologi GPS Sports. (Bola.com/Aditya Wany)

Di pertandingan ini, Perseru bakal tampil tanpa kekuatan terbaik. Beberapa nama seperti Indra Permana, Boman Aime, Nerius Alom, Arthur Bonai, Djamel Leflang, dan Steven Imbiri, harus absen karena berbagai alasan yang berbeda.

"Kalau dihitung ada enam pemain kami harus absen. Tapi, kami akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada. Sebanyak 18 pemain kami bawa ke sini, jadi kami siap bertanding," imbuhnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar (tengah); Engelberd Sani, Beto de Paula, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Perseru Serui (3-5-2): Annas Fitranto (kiper); Yamashita Kunihiro, Tonny Ayomi, Kelvin Wopi (belakang); Makarius Suruan, Devin Rumbino, Jaelani Arey, Ronaldo Meosido, Andris Awom (tengah); Anis Nabar, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: I Putu Gede

Video Populer

Foto Populer