Sukses


Persija Kurang Beruntung, Konsentrasi Bali United Lebih Baik

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dari Bali United di pertandingan pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar dan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyebut timnya kurang beruntung dalam pertandingan ini dan mengakui konsentrasi pemain Bali United lebih baik.

Gawang Persija Jakarta, yang dikawal Andritany Ardhiyasa, bobol pada menit ke-20 melalui tandukan striker anyar Bali United, Melvin Platje. Meski Macan Kemayoran terus berusaha menekan pertahanan Bali United hingga laga hampir usai, justru kerja sama Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic melahirkan gol kedua bagi Serdadu Tridatu.

Stefano Cugurra Teco menyebut permainan timnya sudah sangat baik dalam pertandingan ini. Menurutnya, Persija hanya tidak beruntung karena tak satu pun gol bisa diciptakan dari begitu banyak peluang yang tercipta.

Pelatih asal Brasil itu juga memuji konsentrasi pemain Bali United yang lebih baik.

"Hari ini kami punya banyak peluang, tapi tidak bisa mencetak gol. Kami banyak melakukan serangan, tapi mungkin akurasi untuk mencetak gol tidak ada. Sementara Bali United bermain dengan mengandalkan serangan balik. Mereka memiliki konsentrasi yang lebih baik dan bisa mencetak gol," ujar Teco.

Dari sekian banyak peluang tercipta, satu yang hampir menjadi gol didapatkan Osas Saha. Namun, striker anyar Persija itu juga tak berhasil mencetak gol dan ditarik keluar oleh Teco di babak kedua untuk memasukkan Ivan Carlos.

Ketika performa Osas Saha yang kurang baik dipertanyakan, Teco menegaskan kegagalan Persija di pertandingan ini bukan kegagalan karena satu pemain saja.

"Bukan hanya Osas Saha yang hari ini mendapatkan peluang. Banyak pemain lain yang juga mendapatkan peluang, tapi tidak mencetak gol. Kami semua kalah, bukan karena hanya satu pemain saja," ucap Teco.

Video Populer

Foto Populer