Sukses


Robert Alberts Menegaskan PSM Tetap Butuh Bruce Djite

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts bergeming menanggapi tuntutan suporter yang menginginkan Bruce Djite dicoret dalam skuat PSM. Menurut Robert, dirinya tetap yakin dengan kemampuan striker berpaspor Australia itu.

"Saya nilai Bruce dalam trek yang benar. Cederanya sudah pulih dan bermain 90 menit melawan Bhayangkara FC," ujar Robert kepada awak media Makassar usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (18/7/2018).

Menurut Robert, sepanjang kondisi Bruce kian membaik, dirinya membutuhkan peran mantan striker Suwon FC itu.

"Kita harus berpikir positif. Sebelum cedera, dia bermain baik. Contohnya saat mencetak gol ke gawang Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Dan saat ini dia sudah pulih. Lain cerita kalau cederanya kembali kambuh," tegas Robert.

Robert pun kembali mengungkapkan PSM saat ini tidak punya finansial yang cukup untuk aktif dalam bursa transfer putaran kedua. "Apalagi secara umum, penampilan pemain dan tim cukup baik sejauh ini. Buktinya, PSM tetap bertahan di papan atas," kata Robert.

Selain Bruce, Robert juga menjelaskan perkembangan cedera Rivki Mokodompit. "Saya sudah mendapatkan laporan dari tim medis. Rivki butuh tiga pekan untuk pemulihan," katanya.

Robert kembali menyoroti kinerja terkait sanksi akumulasi kartu kuning yang menimpa gelandang PSM, Marc Klok. Menurut Robert, dari tujuh kartu kuning yang sudah dikoleksi Marc, dimatanya hanya tiga yang harus berbuah kartu kuning.

"Marc memiliki body contact yang kuat. Jadi itu normal. Padahal, ada pemain lain yang melakukan pelanggaran lebih kotor tidak mendapat kartu. Saya berharap dengan adanya instruktur wasit dari Jepang, kualitas wasit Indonesia lebih baik," tutur Robert.

Terkait dengan pembatalan laga Piala Presiden PSM kontra Sidra United, Robert mengaku menyayangkannya. "Saya sudah mempersiapkan tim yang dihuni mayoritas pemain yang minim jam terbang di PSM. Sayang, mereka tidak mendapatkan kesempatan itu karena pertandingan batal," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer