Sukses


Persebaya Keok, Oktafianus Fernando Dihujat Netizen

Bola.com, Magelang - Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, menjadi pemain paling berulah di Persebaya. Hal itu mengacu pada catatan kartu yang diterimanya. Oktafianus jadi menjadi pengoleksi kartu kuning terbanyak sepanjang putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Sebanyak lima kartu kuning dan dua kartu merah telah ia kantongi di paruh musim ini saja. Koleksi kartu Oktafianus melebihi pemain Persebaya lainnya.

Kartu merah (dua kali kartu kuning dalam satu pertandingan) terakhir ia terima ketika melanggar Frendi Saputra saat Persebaya keok 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018). Padahal, sebelumnya ia sudah mengantongi satu kartu kuning.

Tindakan ceroboh Oktafianus, yang pada pertandingan ini berperan sebagai bek sayap kanan, membuat Persebaya rugi. Sebab, tim Bajul Ijo ini harus bermain dengan 10 pemain sejak ia keluar lapangan di menit ke-41.

PSIS yang semula tak berani frontal menyerang, langsung tampil menekan. Hal ini membuat Persebaya keteteran di sisa babak pertama.

Akibat kalah jumlah pemain, Persebaya akhirnya kebobolan di menit ke-50 setelah Komarudin lepas dari kawalan pemain belakang Persebaya.

Ironisnya, kartu merah yang diterima Oktafianus justru ketika ia diplot sebagai kapten di pertandingan ini. Keruan saja, Oktafianus dihujat netizen. Celoteh serta makian dilontarkan netizen di instagram milik Oktafianus.

Amarah netizen tak hanya tergambar dari aksi saat melawan PSIS, karena masih banyak lagi yang menilai pemain yang akrab disapa Ofan itu kerap merugikan Persebaya.

Oktafianus juga pernah menerima kartu merah langsung ketika bertikai dengan pemain Arema FC, Hendro Siswanto, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (6/5/2018). Namun, saat itu Ofan tak dihujat suporter maupun netizen karena selain Persebaya menang 1-0, Hendro juga dikartu merah wasit.

Video Populer

Foto Populer