Sukses


Persebaya Dapat Kartu Merah, Raphael Maitimo Sebut PSIS Bermain Kotor

Bola.com, Magelang - Rekor tak terkalahkan Persebaya Surabaya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak terpaksa terhenti. Pasalnya, Bajul Ijo kalah 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu sore (22/7/2018).

Bukan hanya kekalahan yang menjadi sorotan dari pertandingan ini. Melainkan perjuangan Persebaya yang harus bertanding dengan 10 pemain saja sejak menit ke-40.

Oktafianus Fernando, yang tampil sebagai kapten tim dan diplot sebagai bek kanan, melakukan dua pelanggaran di laga ini. Dia dua kali mendapat kartu kuning sehingga diusir wasit Fariq Hitaba.

Satu di antara pemain yang merasa sangat kecewa dengan kekalahan ini adalah Raphael Maitimo. Gelandang serang naturalisasi itu menyebutkan timnya bermain cukup apik di laga ini.

"Sayang sekali, saya pikir kami bermain bagus, tapi kurang beruntung. Menurut saya, lawan main kotor sekali. Saya tidak mengerti berapa kali keputusan dari wasit berubah," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.

Maitimo menceritakan soal pengalamannya bertandang ke markas PSIS saat masih berseragam Madura United. Itu terjadi hanya 10 hari yang lalu dari tanggal pertandingan ini (12/7/2018).

Saat itu, Maitimo juga harus berjuang bersama Madura United dengan hanya 10 pemain akibat Alfath Faathier diusir wasit pada menit ke-62. Hanya, saat itu dia berhasil membawa timnya menahan imbang 0-0 Laskar Mahesa Jenar.

"Saya juga pernah main di sini sama Madura, dan kami juga mendapat kartu merah. Itu membuat saya sangat kecewa. Tapi, kami harus melihat ke depan, mudah-mudahan ada hasil yang lebih bagus," imbuhnya.

Gol semata wayang laga pekan ke-17 ini dicetak Komarudin pada menit ke-50. Dia mampu melewati pengawalan ketat lini belakang Persebaya yang dijaga OK John dan Otavio Dutra.

Video Populer

Foto Populer