Sukses


PSM Pinjamkan Shahar Ginanjar ke Persija

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar resmi melepas Shahar Ginanjar ke Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman. Kepastian ini diungkap Andi Widya Syadzwina, sekretaris tim PSM, kepada awak media Makassar, Senin (23/7/2018).

Menurut Wina, sapaan akrab sang sekretaris, Shahar dipinjamkan sampai putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Manajemen berharap Shahar mendapat menit bermain yang banyak di Persija. Di sana dia disiapkan sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018," ujar Wina.

Selama membela PSM, Shahar tercatat dua kali jadi starter, yakni melawan Barito Putera (16/4/2018) dan PS Tira (21/4/2018). Menghadapi tuan rumah Barito, Shahar tampil penuh. Saat itu pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Barito.

Melawan PS Tira di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Shahar ditarik keluar pada babak kedua setelah gawangnya kebobolan tiga kali. Beruntung, PSM mampu menang 4-3.

Sebelum dilepas, Shahar, yang awalnya jadi pelapis kiper utama Rivki Mokodompit, kalah bersaing dengan M. Syaiful, kiper muda asli Makassar. Sejak Rivki terpaksa absen karena cedera lutut, Syaiful lebih dipercaya mengawal gawang PSM.

Pelatih PSM, Robert Alberts, sebelumnya sudah mempersilakan Shahar mencari klub baru yang bisa memberikan menit bermain buatnya.

"Shahar punya ambisi besar buat selalu tampil bersama klub yang dibelanya. Saya berharap dia bisa mendapatkannya di klub barunya," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer