Sukses


Mental Pemain PSIS Semakin Matang

Bola.com, Semarang - Kemenangan PSIS Semarang 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018), tak hanya sekadar memberi tambahan tiga poin melainkan juga menunjukkan mental bertanding pemain Laskar Mahesa Jenar yang semakin matang.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, menjelaskan Haudi Abdillah dkk. menunjukkan kematangan dalam hal bermain di kompetisi kasta tertinggi. Pemain disebutnya tak lagi canggung menghadapi tim-tim besar maupun pemain bintang di pentas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Artinya, secara mental pemain semakin percaya diri bisa tampil bagus. Meski masih berada di papan bawah, namun mereka semakin menunjukkan kematangan dan akan terus meningkat di putaran kedua," ungkap Setyo Agung, Senin (23/7/2018).

PSIS saat ini masih berada di peringkat ke-16 dengan raihan 19 poin. PSIS sebelumnya selama sembilan pekan berkutat di posisi juru kunci karena mengantongi hasil minor secara beruntun.

"Jarak dengan peringkat pertama yang sementara dihuni PSM Makassar juga hanya sembilan poin. Ini membuat kami optimistis dengan mental yang membaik dan penambahan pemain di bursa transfer yang dibuka saat ini bisa terus memperbaiki posisi," lanjut mantan Direktur Teknik PSIS itu.

Hal senada ditegaskan pelatih Vincenzo Alberto Annese, yang menilai pemain PSIS secara mental bertanding perlahan mulai naik level. Bagi Annese, pemain mampu menunjukkan diri bisa bersaing di kerasnya kompetisi Liga 1 2018.

"Sebagian besar pemain PSIS, yang sebelumnya bermental Liga 2, bisa naik level ke penampilan tim yang bermain di liga utama. Ini perlu dipertahankan untuk menghadapi putaran kedua," kata Annese.

Video Populer

Foto Populer