Sukses


PSIS Cuci Gudang Jelang Putaran Kedua Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang melakukan cuci gudang menghadapi putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebanyak tujuh pemain lokal dilepas manajemen tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan dalam draft evaluasi, tujuh pemain yang dilepas itu berdasarkan penilaian performa pelatih Vincenzo Alberto Annese selama ini.

Empat dari tujuh personel yang dilepas dengan status pinjaman merupakan pemain muda, mulai kiper Aji Bayu Putra, M. Hidayatulloh, Jazil El Wafa, Fajar Alfian.

"Pemain yang dilepas dengan status pinjaman agar memiliki jam terbang di klub baru. Namun, ada juga yang kami lepas dengan putus kontrak. Nanti setelah melawan PSM Makassar akan ada kelanjutan evaluasi," kata Yoyok, Jumat (27/7/2018).

Selain melepas pemain, manajemen juga mendatangkan tujuh peman lokal. Perinciannya, satu berposisi penjaga gawang dan stoper, serta dua gelandang dan penyerang.

Dua nama yang sudah bergabung adalah eks kiper Arema FC, Joko Ribowo dan mantan gelandang Perseru Serui, Nerius Alom. Tiga pemain baru berasal dari penghuni PSIS U-19 yang dipromosikan ke tim senior.

"Ini untuk evaluasi sementara. Nantinya akan ada evaluasi lagi karena kami masih akan mendatangkan beberapa pemain. Kami masih mengincar stoper, winger, striker, dan satu gelandang lagi," timpal General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto.

Khusus untuk Aji, kiper yang berkiprah bersama PSIS sejak di Liga 2 musim lalu itu sebenarnya beberapa kali dipercaya tampil oleh pelatih Vincenzo Alberto Annese. Kiper asal Brebes itu juga sempat dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik pada pekan keempat.

Luluk memaparkan, Aji rencananya bakal dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang. Seba,b stok kiper di skuat Mahesa Jenar saat ini cukup melimpah.

"Keputusan meminjamkan Aji ke klub lain juga karena didasari hasil evaluasi sementara tim pelatih dan manajemen PSIS," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer