Sukses


Bonek Ancam Memboikot Laga Persebaya Vs Persela

Bola.com, Surabaya - Kekecewaan Bonek seusai Persebaya Surabaya dipermalukan Persib 3-4 berbuntut panjang. Pasalnya, Bonek tak hanya meminta manajemen Persebaya memecat pelatih Persebaya saat ini Angel Alfredo Vera, tetapi mereka juga berniat memboikot laga Persebaya kontra Persela (3/8/2018) jika permintaan mereka tak dihiraukan.

Hal itu dilontarkan dua tokoh Bonek Mania, Dadang Kosasih dan Hasan Tiro. Dua pentolan Bonek Mania itu sepakat untuk memboikot laga Persebaya bila manajemen tak mengambil sikap tegas pada sang pelatih, yang mereka nilai gagal.

Bonek rencananya akan menggelar pertemuan pada Sabtu (28/7/2018).

"Kami sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh kawan-kawan Bonek. Pada Sabtu, kami akan gelar pertemuan untuk membicarakan apa saja usulan Bonek yang akan disampaikan ke manajemen, dan apa tuntutan yang akan kami suarakan. Yang jelas Alfredo dipecat, harga mati," ujar Dadang.

Dadang menyatakan, Bonek sudah cukup bersabar sejauh ini. Namun, manajemen dan pelatih tetap saja tak pernah mendengarkan aspirasi mereka.

Dadang mengakui Bonek hanya sebatas pendukung, namun mereka minta jangan hanya memanfaatkan dan diperlakukan sebagai penonton yang tidak mengerti soal sepak bola.

"Tergantung kesepakatan teman-teman. Tapi, naga-naganya pasti boikot besar-besaran di pertandingan melawan Persela. Kalau masih tidak didengar, teman-teman Bonek akan kembali melakukan boikot di laga selanjutnya," imbuh Dadang.

Hasan Tiro juga gigih meminta manajemen mengganti sang pelatih dengan pelatih lain. "Saya berharap ada mantan pemain Persebaya yang bisa menukangi Persebaya. Saya yakin, mereka lebih tahu bagaimana caranya membuat tim ini menjadi lebih baik," tutur Hasan.

2 dari 2 halaman

Figur Tepat

Hasan dan kelompoknya menyuarakan manajemen mempertimbangkan membujuk Jacksen F. Tiago untuk kembali ke Persebaya. Jacksen dianggap sebagai figur yang tepat untuk membawa Persebaya kembali menemukan kejayaan.

"Kalau pelatihnya Jacksen, saya rasa itu sangat tepat. Dia pelatih cerdas yang punya akar sejarah yang kuat di Persebaya. Dia juga pernah berjasa sebagai pemain dan pelatih yang membawa Persebaya juara di kompetisi kasta tertinggi saat itu. Kalau pelatihnya Jacksen, asistennya ada Bejo Sugiantoro atau legenda Persebaya lainnya," tutur Hasan.

Hanya, permintaan Hasan bakal sulit tewrwujud karena pelatih asal Brasil itu sekarang sedang terikat kontrak dengan Barito Putera. Saat ini, tim yang ia kendalikan juga berada dalam trek yang bagus. Kemungkinan Jacksen dilepas Barito di tengah musim seperti saat ini hampir mustahil.

Video Populer

Foto Populer