Sukses


Madura United Buka Peluang Peter Odemwingie Jadi Pelatih

Bola.com, Bangkalan - Peter Odemwingie berpeluang masuk ke dalam staf kepelatihan Madura United. Namun, hal itu tidak terjadi pada musim ini, melainkan musim depan.

Pada putaran kedua ini, tidak ada tugas langsung yang didapat Odemwingie untuk skuat tim. Keduanya telah sepakat untuk tidak meneruskan kontrak yang seharusnya berjalan sampai akhir musim ini. 

"Dia bilang, mendapat sertifikat kepelatihan itu bukan hal yang sulit. Musim depan, tidak menutup kemungkinan Peter (Odemwingie) akan bergabung dengan rencana lain," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Sebelumnya, Odemwingie telah menyebutkan bakal tetap menjadi bagian Madura United. Pemain berusia 37 tahun itu bertugas menjadi pencari bakat pemain asing untuk Laskar Sape Kerap.

Selain masuk staf kepelatihan, Odemwingie juga tidak menutup kemungkinan bermain lagi. Mantan pemain Stoke City dan West Bromwich Albion itu memang belum menyatakan pensiun.

"Kami sangat terbuka, mau jadi pemain, talent scouter, atau bahkan asisten pelatih di Madura United juga silakan. Kami menyambut baik kehadirannya," imbuh Haruna.

Odemwingie pun masih berusaha menata kembali rencananya di Indonesia. Pria berpaspor Nigeria itu merasa antusias dengan tugas barunya.

"Ini proyek yang bagus. Saya menabg mencari koneksi di Asia. Indonesia sudah seperti runah saya, dan saya ingin membangun relasi yang baik. Saya sangat yakin ini bisa berguna," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer