Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Borneo FC: Bangkit Lewat Subangkit

Bola.com, Padang - Sriwijaya FC akan menghadapi Borneo FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (29/7/2018). Laga itu berlangsung di Padang, karena wilayah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sedang steril jelang Asian Games 2018.

Laga pembuka putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 ini juga akan menjadi debut bagi Subangkit yang kembali dipercaya menangangi SFC menggantikan Rahmad Darmawan yang menggundurkan. Pelatih senior asal Pasuruan ini pun menyebut dirinya tidak terlalu mempunyai banyak waktu jelang laga ini namun tetap menargetkan hasil maksimal.

"Saya sore tadi baru bertemu dengan seluruh pemain, beberapa di antaranya memang sudah tidak asing karena pernah bekerja sama di SFC U-21. Terkait laga besok saya berharap seluruh pemain fokus dan melupakan semua permasalahan saat sudah masuk ke lapangan. Target kami jelas ingin menang," ungkapnya pada Sabtu (28/7/2018).

Oleh karena itu Subangkit pun mengatakan pihaknya akan fokus membenahi mental pemain pascaalami dua kekalahan beruntun.

"Kami hanya punya 15 pemain lapangan (non-kiper) dan empat penjaga gawang, namun saya percaya mereka semua pasti akan siap memberikan yang terbaik. Kami ingin mengawali putaran kedua ini dengan bagus," tambahnya.

Penegasan yang sama juga disampaikan oleh kapten tim SFC, Yu Hyun-koo. "Pemain sudah berkumpul, semua sepakat ingin mengakhiri periode buruk setelah dua kekalahan. Sekarang jarak di klasemen sangat ketat, kalau menang bukan hanya akan memperbaiki posisi namun juga mengangkat mental pemain," tekadnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku enggan terlena dengan kondisi tim SFC saat ini dan menilai laga nanti akan tetap berlangsung ketat.

"Banyak berita di luar yang menyebut bahwa SFC kondisinya sedang timpang, namun saya tahu tim ini punya sejarah bagus dan materi pemainnya pun bagi saya masih berkualitas. Apalagi besok mereka sudah akan diperkuat dua pemain asing baru, jadi kami tetap harus kerja keras jika ingin meraih poin maksimal," ujarnya.

Dejan pun menyebut bahwa pihaknya akan memaksimalkan laga ini karena akan digelar di tempat netral. "Pasti ada pengaruhnya, bermain di kandang sendiri, SFC pasti akan didukung banyak suporternya. Namun saya sendiri lebih fokus bagaimana nantinya kami mampu memainkan sepakbola yang menarik. Ini tantangan buat kami karena di laga ini belum bisa diperkuat pemain asing tambahan dan harus kehilangan Tibo karena akumulasi," pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Perkiraan susunan pemain

Perkiraan susunan pemain:

SFC (4-3-3): Teja Paku Alam, Ahmad Faris, Goran Gancev, Alan Henrique, Zalnando, Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Viscarra, Manucher Dzalilov

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata, Diego Michels, Wildansyah, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman, Wahyudi, Srdan Lopicic, Ambrizal Umanaillo, Edi Gunawan, Sultan Samma, Lerby Eliandri

Video Populer

Foto Populer