Sukses


Piala AFF U-16 2018: Kalahkan Kamboja, Vietnam Memetik Kemenangan Perdana

Bola.com, Gresik - Timnas Vietnam U-16 berhasil meraih kemenangan di laga perdana di Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (29/7/2018). Tiga poin mereka dapatkan setelah mengakhiri laga dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Timnas Vietnam U-16 itu lahir dari kaki Dinh Thanh Trung lewat titik putih di menit ke-36 setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti Kamboja.

Menanggapi hasil ini, pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, mengaku tak puas. Ia menilai timnya tidak tampil bagus di pertandingan ini meski lebih menguasai jalannya pertandingan, serta banyak menekan pertahanan Kamboja.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Anak-anak bermain di bawah performa terbaik. Banyak membuang peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol," ujarnya.

Namun, sang pelatih memuji spirit pemainnya yang sangat tinggi di pertandingan ini. Minimal, anak buahnya sudah menunjukkan mereka memiliki semangat untuk memenangi pertandingan ini.

Sang nakhoda pun berjanji akan mempersiapkan timnya lebih bagus untuk laga selanjutnya, baik secara teknis maupun mental. Ia meyakini performa anak buahnya bakal lebih baik di pertandingan berikutnya.

Sementara itu, pelatih Kamboja, Lee Tae-hoon, mengakui laga ini sangat berat bagi timnya terutama ketika mereka harus tertinggal 0-1 lewat gol penalti pemain Vietnam.

Namun ia menilai anak buahnya sudah bermain maksimal dan terus berjuang hingga pertandingan usai. Ia juga berharap tim asuhannya akan terus berkembang di pertandingan berikutnya.

Menurutnya, harapan lolos ke fase berikutnya masih terbuka bagi Kamboja meski kalah di laga ini. Masih ada beberapa pertandingan lain yang akan mereka jalani ke depan di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018.

Video Populer

Foto Populer