Sukses


Gol ke Gawang Filipina Jadi Luapan Kangen Kapten Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - David Maulana mencetak satu dari delapan gol saat Timnas Indonesia U-16 melibas Filipina 8-0. Kapten tim Garuda Asia itu mencetak gol keenam di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (29/7/2018).

David mendapat kesempatan menjadi eksekutor penalti pada menit ke-64 setelah Rendy Juliansyah dilanggar di kota terlarang. Pemain bernomor punggung 6 itu menjalankan tugas menjebol gawang Filipina dengan baik.

Ini merupakan gol pertamanya dalam turnamen yang sama sejak bergabung Timnas Indonesia U-16 pada musim lalu. Di edisi tahun lalu, David tidak mencetak gol dalam lima penampilan di fase grup.

"Gol itu yang utama yang persembahkan untuk orang tua saya yang selalu mendukung saya selama ini. Tapi, selain itu saya juga melakukan semuanya untuk masyarakat Indonesia," kata pemain asli Medan itu.

David menuturkan dirinya harus berpisah dengan keluarga untuk waktu yang lama untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16. Dia mengaku sangat merindukan orang tuanya karena sudah lama tidak berjumpa.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu ingin orang tuanya bisa hadir menyaksikan langsung pertandingannya bersama Timnas Indonesia U-16 di Sidoarjo. Namun, untuk sementara ini mereka akan menonton dari kota asalnya, Medan.

"Sekarang belum bisa dulu datang ke sini. Saya setiap hari selalu telpon untuk melepas kangen. Orang tua saya selalu memberi motivasi memberikan yang terbaik untuk negara. Semoga doa mereka bisa membuat saya selalu bersemangat," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer