Sukses


Mario Gomez Berharap Persib Bisa Mempertahankan Tren Positif

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengungkapkan kepuasan dengan perkembangan anak asuhnya dalam melakoni putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak hingga memimpin klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

"Saya puas dan bangga karena kami ada di atas dan kami bisa lanjutkan untuk terus berada di papan atas. Tentu ini tidak akan mudah," ujar pelatih asal Argentina ini di Yogyakarta, Selasa (31/7/2018).

Gomez menambahkan, pasukannya masih harus menjalani perjalanan yang cukup di Liga 1 2018 dan akan banyak menghadapi rintangan di depan. Saat menghadapi beberapa tim, mungkin saja akan mendapat beberapa masalah.

"Tapi, saya ulangi ini sangat bagus bagi kami dan kami harus terus pertahankan ini (posisi papan atas)," ujar Gomez.

Disinggung perihal tiga laga tandang beruntun Persib yang menghasilan tujuh poin, pelatih berusia 61 tahun ini memuji kinerja anak asuhnya di tiga laga tandang tersebut, yakni melawan Barito Putera (22/7/2018), Persebaya Surabaya (26/7/2018), dan PS Tira (30/7/2018).

"Saya rasa bagus karena kami dapat 75 persen hasil dari tiga laga, walau kami juga kehilangan beberapa pemain seperti Tony Sucipto, Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, dan Bojan Malisic," jelas Gomez.

Untuk laga selanjutnya, Persib harus tampil tanpa Bojan Malisic dan Hariono karena terkena sanksi Komdis PSSI dua kali larangan bermain, yakni melawan PS Tira dan Sriwijaya FC (4/8/2018) di Stadion GBLA, Bandung.

"Kami punya waktu lima hari untuk istirahat dan kami sudah boleh memainkan Ezechiel N'douassel lagi. Kami masih ada beberapa pemain lain untuk menggantikan (Bojan dan Hariono)," ucap Gomez.

Video Populer

Foto Populer