Sukses


Patrich Wanggai Tak Merasa Kesulitan Bermain di Persib

Bola.com, Bandung - Patrich Wanggai mengaku tak merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan Persib Bandung. Hal itu dibuktikan, dari dua pertandingan yang telah dijalani, striker asal Nabire, Papua, ini sudah mempersembahkan dua gol untuk tim Maung Bandung.

Dua gol itu tercipta saat Persib bertandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018). Gol itu berkontribusi atas kemenangan Persib dengan skor akhir 3-2.

Padahal, striker kelahiran 27 Juni 1988 ini merupakan pemain yang baru didatangkan Persib dari Sriwijaya FC, tepat pada akhir putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Saya kan dulu pernah dua minggu ada di sini (Persib). Jadi, tidak masalah adaptasi," kata Wanggai di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Rabu (1/8/2018).

Sebelum membela Sriwijaya FC, Wanggai memang sempat bergabung dengan untuk menjalani proses seleksi. Bahkan Wanggai mengikuti program training center (TC) alias pemusatan latihan Persib yang digelar di Yogyakarta selama satu pekan.

Namun, seusai TC, Wanggai tak lagi bergabung dengan Persib dan memilih Sriwijaya FC dalam menjalani karier sepak bolanya. Kini Wanggai kembali bergabung dengan Persib setelah namanya masuk daftar pemain yang dilepas Sriwijaya FC di akhir putaran pertama.

Meski sempat mendapat penolakan dari bobotoh karena perlakuannya di awal musim, Wanggai sejauh ini mampu membayarnya dengan mempersembahkan dua gol untuk Persib dalam dua laga yang dilakoni.

Meski begitu, Wanggai enggan berpuas diri. Sebab, perjalanannya di Persib baru dimulai. Setidaknya masih menyisakan 16 laga sebelum kompetisi musim ini berakhir.

"Mmungkin saya akan lebih dari laga kemarin (melawan PS Tira) karena sekarang Persib ada di posisi pertama. Jadi, kami harus lebih fight. Mempertahankan lebih susah, tapi semua pasti berusaha untuk memberikan hasil terbaik," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer