Sukses


Prediksi Vietnam Vs Timnas Indonesia U-16: Bersaing demi Posisi Puncak

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 menorehkan catatan apik di Piala AFF U-16 2018 dengan menang dalam dua laga awal penyisihan Grup A. Memasuki matchday ketiga, Tim Garuda Asia bakal bersua Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Laga ini menjadi penting bagi kedua tim. Sebab, keduanya sama-sama mengantongi kemenangan dalam dua laga awal. Vietnam memiliki penampilan yang cukup impresif dengan belum pernah kebobolan.

"Vietnam memiliki gaya main yang hampir sama tipikal dengan Myanmar. Kami lihat beberapa kali permainan mereka, temponya sama," kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Indonesia memiliki catatan lumayan saat bertemu Vietnam. Dalam sejarah Piala AFF U-16, kedua tim sudah dua kali bertemu. Hasilnya, Indonesia menang satu kali dan sekali imbang.

Namun, Vietnam menjadi kontestan tersukses dalam sejarah Piala AFF U-16. Tampil dalam 11 edisi, Vietnam menjadi tim yang paling banyak menjadi juara dengan tiga kali bersama Thailand.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-16 memiliki produkvitas gol lebih banyak dengan mencetak 10 gol (Vietnam lima gol). Permainan ofensif yang ditunjukkan David Maulana dkk. bisa menjadi modal penting.

Belum lagi, Indonesia diunggulkan dengan kehadiran suporter yang bakal menjadi suntikan moral tambahan. Hal itu pun menjadi catatan bagi pelatih Vietnam, Vu Hong Viet.

"Saya kira Indonesia lebih diuntungkan karena mereka tuan rumah dan didukung banyak suporter. Tapi, kami tetap akan cari kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan," ujarnya.

Pemenang di laga ini bakal menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A. Sebab, satu di antara Vietnam atau Timnas Indonesia U-16 bakal mengoleksi poin lebih banyak dengan poin sembilan hasil menang dalam tiga pertandingan.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Vietnam U-16 (4-5-1): Nguyen Duy Dung (Kiper); Ho Van Cuong, Vo Quoc Dan, Pham Van Dat, Vu Tien Long (Belakang); Vo Min Dan, Trinh Van Cung, Ngo Duc Hoang, Nguyen Quoc Hoang, Dinh Thanh Trung (Tengah); Vo Nguyen Hoang (Depan)

Pelatih: Vu Hong Viet

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Komang Teguh, M. Yudha (Belakang); David Maulana, Andrea Oktaviansyah, Amanar Abdillah (Tengah); Rendy Juliansyah, Sutan Zico, Bagas Kahfi (Depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Video Populer

Foto Populer