Sukses


Prediksi Madura United Vs PS Tira: Ajang Pembalasan di Pamekasan

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menghadapi PS Tira memasuki pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Duel kedua tim itu digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (3/8/2018). 

Tim tuan rumah memiliki modal yang positif untuk menghadapi laga ini. Madura United belum tersentuh satu pun kekalahan dalam empat laga terakhir. Malah, dua laga di antaranya digelar di kandang sendiri dan selalu menang. 

“Kami sudah siap, termasuk pemain baru yang sudah berlatih selama dua hari. Untuk mengimbangi permainan PS Tira, kami tidak boleh gentar, apalagi kami main di kandang,” kata Gomes de Oliveira.

Laga ini juga bakal menjadi penampian perdana buat dua penggawa asing baru Laskar Sape Kerap. Mereka adalah Mamadou Samassa (Prancis) dan Milad Zeneyedpour (Iran). 

“Kami akan coba menginstruksikan mereka secara baik, semangat dan kualitas mereka luar biasa dan sudah ditunjukkan dalam beberapa hari terakhir latihan. Jadi kami maksimalkan pemain baru, sebab meski baru mereka sudah berpengalaman dan punya skill bagus,” imbuhnya. 

Berdasarkan catatan pertemuan, Madura United lebih unggul dibanding tamunya. Dalam lima pertemuan terakhir, Madura United berhasil memenangi empat di antaranya. 

Satu lainnya menjadi milik PS Tira dan itu terjadi pada putaran pertama Liga 1. Laga ini bisa menjadi saat bagi para pemain Madura United untuk membalas kekalahan 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul (2/4/2018).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

PS Tira Waspada

Di sisi lain, pelatih PS Tira, Nilmaizar mewaspadai seluruh pemain Madura United yang akan mereka hadapi. Berbagai catatan itu bisa menjadi peringatan buat The Army untuk waspada.

“Semua pemain kita waspadai. Karena Madura ini tergolong tim yang konsisten di setiap permainan. Kami mengakui Madura United punya pertahanan dan pemain bagus yang merata,” ucap Nil. 

Namun, laga ini justru ingin dijadikan Nil untuk kembali mengangkat performa tim. PS Tira sudah gagal menang dalam empat laga secara beruntun. Makanya, Nil sudah menyiapkan strategi khusus bagi timnya untuk meredam kekuatan lawannya. 

“Kami sudah siapkan antisipasi. Kami berada di zona merah. Tentu harus bisa membawa pulang poin. Ini ambisi untuk bangkit,” ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Engelberd Sani.

Pelatih: Gomes de Oliveira

PS Tira (3-5-2): Syahrul; Ganjar Mukti, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Roni, Ryan, Ahmad Nofiandani, Wawan Febriyanto; Aleksander Rakic, Sansan Fauzi.

Pelatih: Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer