Sukses


Kembali ke Sriwijaya FC, Jecky Arisandi Bersedia Membimbing Pemain Muda Sumsel

Bola.com, Bandung - Jecky Arisandi akhirnya pulang ke tim kampung halaman, Sriwijaya FC, setelah berlanglang buana bersama beberapa klub di Tanah Air. Jecky kembali gabung Laskar Wong Kito pada bursa transfer paruh musim Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pemain asli Sumsel ini sempat memperkuat Persis Solo, Persegres Gresik United, Semen Padang, dan terakhir Barito Putera. Jecky menyebut senang dapat kembali ke klub yang membesarkan namanya.

"Saya anak Sumsel dan tentu sangat bangga dapat membela klub daerah sendiri. Ada sesuatu yang berbeda saat bermain untuk kampung halaman dan semoga saya dapat berkontribusi positif nantinya," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku siap menjalankan tugas menjadi mentor bagi beberapa pemain muda asal Sumsel berada di Sriwijaya FC saat ini. Beberapa di antaranya merupakan adik kelasnya saat masih bersekolah di sekolah khusus atlet SONS Sriwijaya.

Mulai Rizky Dwi Ramadhana, Zalnando, Beri Rahmada atau alumnus Sriwijaya FC U-21 seperti Rangga Pratama dan Teja Paku Alam.

"SFC klub besar dengan sejarah panjang, tidak cukup hanya mengandalkan kedaerahan jika ingin bersaing dalam tim. Namun, semua harus bekerja keras dan siap memberikan yang terbaik saat diberikan kesempatan. Pemain asal Sumsel harus bekerja ekstra untuk menjaga nama baik putra daerah," tuturnya.

Jecky mengaku faktor pelatih Subangkit menjadi satu di antara pertimbangannya kembali ke Laskar Wong Kito. Apalagi ia pernah bekerja sama di musim 2014. Saat itu, Jecky berhasil merebut posisi inti bek kiri di Sriwijaya FC, kendati harus bersaing dengan pemain senior penuh pengalaman, Erol Iba.

"Saya pikir tidak ada persaingan, semuanya saling membantu. Pemain senior mengayomi dan yang muda juga belajar. Sekarang pemain hanya fokus saat latihan dan pelatih yang akan menentukan," ucapnya.

Di Sriwijaya FC saat ini Jecky akan bersaing dengan Zalnando dan Samuel Christianson memperebutkan satu tempat di posisi bek kiri. Namun, Jecky juga cukup fasih dimainkan sebagai bek kanan.

Video Populer

Foto Populer