Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-19 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018 bersama Bukalapak yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar telah bergulir sejak 3-6 Agustus 2018. Total 33 gol berhasil tercipta selama periode tersebut.

Ada tujuh tim yang menuai hasil positif dalam pekan ke-19 ini. Para klub itu adalah Persipura Jayapura, Bali United, Bhayangkara, Madura United, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Pusamania Borneo.

Akan tetapi, Persipura adalah satu-satunya tim yang memiliki margin gol terbesar pekan ini. Tim besutan Amilton Oliveira itu mampu menang 5-1 atas Barito Putera.

Kelima gol Persipura dalam laga itu ditorehkan oleh Hilton Moreira dari titik putih pada menit ke-41, kemudian disusul Boaz Solossa (63'), Addison Alves (68', 89'), dan Gunansar Mandowen (72').

Dari seluruh gol itu, tim redaksi Bola.com menganggap gol yang ditorehkan Boaz merupakan salah satu yang terbaik pekan ini. Namun, masih ada dua gol lainnya yang tidak kalah ciamik.

Berikut ini adalah tiga gol terbaik pekan ke-19 Liga 1 2018.

 

2 dari 4 halaman

Slamet Nurcahyono

Slamet Nurcahyono menuai sorotan ketika Madura United menang 3-1 atas PS Tira, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, 3 Agustus 2018. Sang pemain menuai sorotan positif berkat golnya pada menit ke-46.

Pemain kelahiran Jember itu berhasil memanfaatkan celah kosong di lini tengah PS Tira. Dari luar kotak penalti, Nurcahyono menemukan celah yang bisa membuat gawang lawannya bergetar.

Nurcahyono kemudian tanpa ampun melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan sang pemain melesat mulus ke pojok kanan atas gawang PS Tira yang dikawal Angga Saputra.

 

3 dari 4 halaman

Samsul Arif Munip

Barito Putera bertandang ke markas Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-19 Liga 1, di Stadion Mandala, 4 Agustus 2018. Namun, Barito menelan hasil negatif karena takluk 1-5 dari sang lawan.

Meski begitu, Barito patut berbangga diri. Gol yang dicetak Samsul Arif Munip pada menit keempat, membuat hampir seisi Stadion Mandala bertepuk tangan.

Berawal dari umpan Dandi Maulana, Samsul dengan tenang menyambut datangnya bola dengan tendangan first time dari sudut yang terbilang sulit. Namun, bola hasil sepakan sang pemain dengan mulus bersarang ke gawang Dede Sulaiman.

 

4 dari 4 halaman

Boaz Solossa

Samsul bukanlah satu-satunya pemain yang mendapat tepuk tangan dalam laga Persipura kontra Barito. Boaz Solossa, juga menuai hal serupa berkat golnya pada menit ke-63.

Boaz berhasil membuat Persipura membalik kedudukan. Ketika menerima sodoran Hilton Moreira, pemain asli kelahiran Sorong itu menyambar bola dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Kiper Barito, Aditya Harlan pun tidak mampu menahan laju bola hasil tendangan Boaz tersebut.

Video Populer

Foto Populer