Sukses


PSIS Diyakini Masih Bisa Lolos dari Degradasi

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sudah lama menjadi penghuni zona degradasi di kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Saat ini, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu berada di posisi ke-16 dengan mengemas 20 poin, terpaut tiga poin dari Perseru Serui di posisi ke-15 atau batas aman terakhir.

Padahal, sebelum kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bergulir, manajemen percaya diri dengan mematok target finis 10 besar.

Secara matematis, target itu memang masih bisa diwujudkan skuat asuhan Vicenzo Alberto Annese. Namun, jika melihat performa dan posisi PSIS saat ini, dedengkot Snex, Donny Kurniawan, ingin tim kesayangannya fokus lolos dari degradasi.

"Target paling realistis adalah tidak terdegradasi musim ini. Saya optimistis masih bisa. Apalagi status PSIS adalah tim promosi dari Liga 2 tahun lalu," ungkap Donny kepada Bola.com.

Namun, Donny mengakui keinginan tersebut memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi menurutnya kompetisi Liga 1 musim ini lebih ketat dibanding sebelumnya.

Itulah mengapa ia berharap kerja keras semua pihak mulai manajemen, pelatih, dan pemain di lapangan. Donny juga berharap kekompakan pemain selalu diutamakan.

"Jadi, harus saling percaya antara satu pemain dengah pemain lainnya. Jangan saling salah menyalahkan di dalam lapangan, dan bermainlah dengan hati untuk PSIS," katanya.

Video Populer

Foto Populer