Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia

Jakarta Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, di laga semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8/2018).

Dalam laga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menerapkan formasi 4-3-3. Bagus Kahfi masih menjadi ujung tombak.

Striker berusia 16 tahun itu telah mencatatkan 11 gol dari lima pertandingan. Selama fase grup, Bagus Kahfi tak pernah absen mencetak gol.

Selain itu, Fakhri Husaini juga menepatkan tiga gelandang, yakni David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah. Ketiganya diyakini bisa meladeni daya tahan Malaysia yang luar biasa.

"Kami akan antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya," katanya.

"Saya ingin para pemain Timnas Indonesia U-16 harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan," ujar Fakhri melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Malaysia Pincang

Sementara itu, menghadapi Timnas Indonesia U-16, Malaysia tanpa salah satu pemain andalannya, Muhammad Fahmi Daniel Zaaim. Pemain Malaysia itu sudah mencetak dua gol di ajang ini.

Fahmi absen lantaran terkena kartu merah saat melawan Laos di pertandingan Grup B, Rabu (7/8/2018). Namun demikian, pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah tak mempedulikan hal tersebut.

"Kami memiliki satu pemain yang tak bisa bermain (Muhammad Fahmi Daniel Zaaim). Tetapi kami memiliki pemain lain, karena rencana kami selalu memberi waktu bermain bagi semua orang," katanya, dikutip dari Asean Football.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Bagas Kaffa, Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian (Belakang); David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah (Tengah); M. Supriadi, Sutan Zico, Bagus Kahfi (Depan).

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia (4-5-1): Abdul Alim (Kiper): M. Alias, Ali Imran, Dinesh Baskaran, M. Izzul Adham (Belakang); Aznil Hafiz, M. Marwan, Megat Syafique, Syukur Fariz, Azrul Haikal (Tengah); Harith Naem (Depan).

Pelatih: Raja Azlan Shah

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer