Sukses


Latihan Satu Hari dan Tanpa Pemain Inti, Persib Siap Menghadapi PSKC

Bola.com, Tasikmalaya - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menegaskan pasukannya sangat siap menghadapi PSKC Cimahi, Rabu (15/8/2018), pada laga perdana Piala Indonesia 2018 meski tanpa beberapa pemain inti dan hanya latihan satu hari.

"Persiapan kami bagus dan siap, walau kami tanpa beberapa pemain inti. Kami pun tidak melakukan persiapan di Bandung karena lapangan di Bandung dipakai latihan Asian Games. Anak-anak memilih berlatih jelang pertandingan, tapi secara keseluruhan tim siap untuk besok," ujar Gomez di Tasikmalaya, Selasa (14/8/2018).

Pelatih asal Argentina ini berharap pasukannya tetap bisa meraih poin maksimal meski pemain yang diturunkan sebagian besar jarang main saat di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Bagi kami setiap pertandingan penting mau di Liga atau Piala Indonesia, termasuk besok, kami harus meraih kemenangan," kata Gomez.

Perihal Kim Jeffrey Kurniawan, pelatih berusia 61 tahun ini mengaku masih terlalu berisiko jika menurunkan pemain blasteran Jerman-Indonesia tersebut, meski Kim sudah berlatih seperti biasa bersama tim.

"Memang Kim sudah ikut berlatih sama tim sekitar dua minggu lalu, tapi untuk main besok terlalu berisiko. Kalau pun bermain mungkin hanya tiga sampai lima menit saja. Saya tidak mau ambil risiko besar untuk Kim. Jadi ,besok mungkin main tapi tidak lebih dari lima menit," jelas Gomez.

Mengenai kekuatan PSKC, Gomez menegaskan tim manapun yang berhadapan dengan Persib, tidak ada yang mudah. Karena itu, pasukannya tetap diminta untuk fokus di setiap pertandingan.

"Siapapun lawannya, bagi Persib tidak ada pertandingan mudah dan enteng. Yang penting di setiap pertandingan harus konsentrasi untuk memenangkan pertandingan dan besok tentu kami akan serius agar bisa lolos ke babak selanjutnya," tutur Gomez.

Video Populer

Foto Populer