Sukses


Rachmat Irianto Bertekad Merebut Lagi Posisi Utama di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yogyakarta - Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, kembali mendapat panggilan pemusatan latihan sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta. Rian, panggilan akrab mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu, sempat absen di Piala AFF U-19 2018 bulan lalu karena cedera retak telapak kaki.

Tenggelam karena deraan cedera, Rian kali ini kembali mencoba menembus skuat utama seiring pemanggilannya kembali ke tim Garuda Nusantara.

"Senang sekali bisa mendapat kesempatan untuk bisa gabung kembali ke Timnas Indonesia U-19. Saya bakal tunjukan yang terbaik dan bekerja keras di lapangan," tutur Rian seusai berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion UNY.

Rian mengaku sudah pulih dari cedera yang memaksanya absen hampir satu tahun terakhir ini. Meski begitu, dia bertekad untuk bisa merebut kembali posisi starter.

"Sudah tidak trauma, sejak pulih tidak mau mikir ke situ (trauma), yang penting saya sudah siap menembus persaingan. Soal persaingan, itu normal. Di sepak bola ada yang datang dan pergi, itu biasa," jelasnya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson, memastikan Rachmat Irianto harus mampu meningkatkan diri untuk bisa berebut posisi pemain inti di sektor belakang. Apalagi dia memastikan tidak ada pemain bintang atau menganakemaskan seorang pemain di Timnas Indonesia U-19.

"Ia harus dipacu lebih lagi supaya meningkat. Persaingan di posisinya tidak hanya melawan Nur Hidayat, ada juga yang lainnya," kata Miftahudin.

Video Populer

Foto Populer