Sukses


Sulit Cari Lapangan, Sriwijaya FC Mungkin Gelar Latihan di Luar Palembang

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC terpaksa menunda latihan rutin setelah menjalani libur. Semula, latihan rutin digelar kembali mulai Senin (20/8/2018) di Palembang, namun mundur lantaran manajemen kesulitan menyediakan lapangan latihan.

Imbasnya, latihan rutin Sriwijaya FC baru bisa dilakukan lagi setelah Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Rabu (22/8/2018).

Manajemen Laskar Wong Kito kesulitan mendapatkan lapangan untuk Teja Paku Alam dkk. latihan mengingat lapangan atau stadion representatif sudah digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

Tak hanya menunda jadwal latihan, lokasi latihan yang pada awalnya dilakukan di Palembang, kemungkinan besar turut berubah.

Beberapa daerah dibidik sebagai lokasi latihan Sriwijaya FC. Mulai kawasan kompleks PTBA di Muara Enim, Sidoarjo, bahkan hingga Malang. Selain latihan, tim pelatih Sriwijaya FC juga berharap dapat menemukan lawan untuk latih tanding.

Jika memilih kompleks PTBA Muara Enim, ini merupakan TC kali kedua bagi Laskar Wong Kito setelah di tahun 2014 juga pernah berlatih di sana. Hanya, meski memiliki fasilitas yang cukup lengkap, latihan di PTBA Muara Enim memiliki karena sulit mencari lawan untuk uji coba.

Di sisi lain, Sidoarjo menjadi pilihan yang cukup realistis apalagi Sriwijaya FC juga sudah menerima tawaran dari Madura United untuk beruji coba di awal September 2018. Kedua tim sudah sudah saling bertemu (kandang dan tandang) di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sehingga tak masalah jika menggelar uji coba bersama.

Manajemen merencanakan tim kembali berkumpul pada Kamis (23/8/2018) atau Jumat 924/8/2018) dengan pertimbangan jika kumpul sebelum Hari Raya Idul Adha, pemain tetap akan libur pada hari raya tersebut.

"Tim pelatih lantas memutuskan diundur hingga setelah Lebaran, namun secara personal pemain tetap diberikan program untuk menjaga kebugaran masing-masing," kata Ahmad Haris, asisten manajer Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer