Sukses


Raphael Maitimo Sambut Positif Kehadiran Djadjang Nurdjaman di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kehadiran Djajang Nurdjaman sebagai pelatih baru Persebaya mendapat sambutan positif dari beberapa pemain. Satu di antaranya adalah gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo. 

Maitimo bahkan menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang pernah bekerja sama dengan pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Momen itu terjadi saat keduanya sama-sama berada di Persib Bandung pada Liga 1 musim lalu. 

“Saya senang bisa bekerja lagi dengan coach Djanur. Saya pikir, dia adalah pelatih yang berkualitas. Saya juga cocok sama dia, karena saya suka dengan materi latihan dan caranya mempersiapkan pemain untuk pertandingan,” kata gelandang 34 tahun itu kepada Bola.com. 

Saat masih menjadi pemain Persib, Maitimo menjadi pemain kesayangan Djanur. Dia beberapa kali diplot ke berbagai posisi, mulai dari gelandang serang hingga striker tunggal dalam skema false nine. 

Hasilnya, Maitimo pun keluar sebagai top scorer Maung Bandung selama musim lalu. Pemain berdarah Maluku-Belanda itu membukukan sebanyak sembilan gol dan empat assist dalam 28 penampilan. 

Torehan impresif Maitimo bersama Persib musim lalu menjadi performa terbaiknya semenjak berkarier di Indonesia. Bisa jadi, Djanur merupakan sosok pelatih yang sangat diidamkan oleh Maitimo selama berkarier di Persebaya. 

“Saya pikir taktik dan game style dia juga cocok dengan saya. Jadi, saya berharap dia bisa memberikan yang terbaik untuk Persebaya dan semua pemain juga menyambut positif, supaya kami semua bisa sukses dengan coach Djanur,” imbuhnya. 

Saat ini Maitimo tengah dalam fokus penyembuhan cedera yang menderanya. Cedera itu didapatnya seusai membela Persebaya saat melawat ke markas PSIS Semarang pada 22 Juli lalu.

Video Populer

Foto Populer