Sukses


Bank Sulselbar FC Mewakili Sulsel ke Putaran Nasional Liga Pelajar U-16

Bola.com, Makassar - Tim Bank Sulselbar FC menekuk SSB Sipakarennu Pangkep 3-1 pada final Liga Pelajar U-16 zona Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Emmy Saelan, Makassar, Senin (27/8/2018).

Keberhasilan ini membuat skuat Syafar Saad meraih tiket putaran nasional di Bali, 2-7 September 2018.

Bagi Bank Sulselbar FC, ini merupakan kesempatan ketiga secara beruntun menjadi wakil Sulsel.Pada 2016, mereka berhasil menembus 8 Besar putaran nasional di Jakarta dan Surabaya.

Sementara pada tahun lalu, klub yang didukung penuh oleh manajemen bank terbesar di Sulsel ini meraih peringkat tiga di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Bank Sulselbar juga menyumbang pemain di Timnas Pelajar U-16. Tahun lalu, dua pemain mereka yakni Ahmad Latando Paturusi dan Alif Jaelani menjadi pilar Timnas Pelajar U-16 yang berjaya di Malaysia.

Sedangkan pada tahun ini, Alif yang masih berusia 16 kembali kembali dipanggil memperkuat Timnas Pelajar yang meraih juara di Gothia Cup. Pada ajang itu, Alif menjadi top scorer.

Keberhasilan Bank Sulselbar meraih gelar ketiga di Sulsel juga diwarnai dengan gelar top scorer atas nama Muhammad Hayad Ibraham, yang mencetak empat gol. Pemain terbaik diraih M. Fahrezi dari SSB Sipakerennu.

Seusai pertandingan, manajer Bank Sulsebar FC, Ari Hidayat, mengaku puas dengan hasil yang digapai timnya. Apalagi, pada bulan lalu, skuat Bank Sulselbar juga meraih tiket ke putaran final Liga Pelajar U-14 yang juga akan berlangsung di Bali bulan depan.

"Tujuan utama kami membina dan mengembangkan potensi pemain muda Makassar. Apalagi manajemen dan direksi sangat mendukung program ini," kata Ari Hidayat.

Selain U-14 dan U-16, Bank Sulselbar juga mengikuti Piala Soeratin dan Liga 3 Asprov Sulsel.

Ari berharap pada putaran nasional Liga Pelajar U-16 di Bali nanti, Bank Sulselbar U-14 dan U-16 meraih hasil maksimal.

"Kami hanya menekankan kepada pemain agar menampilkan kemampuan terbaik. Soal hasil itu hanya bonus," pungkas Ari mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer