Sukses


Pemain Semen Padang Jalani Tes Mental

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang memanfaatkan libur kompetisi untuk menata tim. Tak hanya menyangkut teknik, manajemen juga memperbaiki mental dan kondisi psikologis pemain.

Manajemen mendatangkan tim khusus yang bakal melakukan tes psikometri terhadap seluruh pemain, Selasa (28/8/2018). Tes psikometri adalah metode ilmiah yang digunakan untuk mengukur kemampuan mental dan perilaku seseorang.

Tes ini dirancang untuk mengukur karakteristik kepribadian, bakat, serta kemampuan kognitif individu apakah sesuai dengan suatu peran atau posisi yang akan diberikan kepadanya.

Hasil tes prikometrik lazim digunakan untuk mengidentifikasi kemampuan dan kecocokan pelamar kerja dengan posisi di suatu perusahaan.

Psikometrik digunakan karena nilai objektivitasnya yang lebih tinggi dibanding dengan penilaian pribadi seseorang secara langsung. Adapun jenis tes yang dilakukan adalah tes kepribadian dan tes bakat.

Media officer Semen Padang, Ronny Putra mengatakan, tes tersebiut sengaja dilakukan sebagaimelihat kecenderungan seseorang dalam berperilaku. Seperti mengukur kemampuan dalam memecahkan masalah, berhubungan dengan orang lain, menghadapi emosi sendiri.

“Seluruh pemain antusias dengan tes ini. Mereka tak terbebani, karena tes tersebut bukan sebuah barometer yang mempengaruhi posisi pemain di tim. Tujuannya hanya mengetahui  menyangkut sikap, IQ, kepribadian, minat, dan lainnya,” pungkas Ronny.

Video Populer

Foto Populer