Sukses


Striker PSM Mengungkap Alasan Absen Latihan Via Medsos

Bola.com, Makassar - Striker PSM Makassar Alessandro Ferreira Leonardo langsung bereaksi menanggapi kekecewaan pelatih Robert Alberts yang menilainya tidak disiplin karena absen pada latihan Juku Eja.

Via akun instagramnya, Osandro9, Rabu (29/8/2018) siang, penyerang berpaspor Hongkong ini menegaskan dirinya sudah berusaha datang latihan tepat waktu. Sandro mengaku sudah di Makassar sejak 23 Agustus.

"Saya memutuskan lebih cepat datang ke Makassar untuk meminta dokumen kelengkapan pengurusan visa kerja di Singapura. Tapi, baru tiga hari kemudian manajemen baru menyerahkan dokumen itu dan tiket ke Singapura," ujar Sandro.

Itulah mengapa Sandro terpaksa absen pada latihan perdana PSM karena harus mengurus visa ke Singapura. Sandro juga menjawab komentar Robert yang kecewa karena dirinya tidak berusaha mengurus visa saat liburan kompetisi. Menurut mantan striker Kitchee FC ini, dirinya sudah menghubungi manaejemen PSM sejak 16 Agustus.

"Setiap hari saya bertanya kepada klub untuk mengurus visa saya dan saya tidak mendapatkan solusi. Saya sudah mengingatkan mereka agar pengurusan visa ini bisa diselesaikan sebelum latihan perdana pada 27 Agustus. Tapi faktanya seperti ini,” tegasnya.

Sandro mengungkapkan dirinya tidak bisa berbuat banyak karena hanya pihak klub yang bisa membuat surat rekomendasi untuk mengurus visanya.

"Jadi yang benar adalah saya tidak mau terlambat ikut latihan tim hanya karena permasalahan yang seharusnya bisa diselesaikan oleh klub," kata Sandro.

Sikap manajemen yang terkesan lamban juga sempat dikeluhkan oleh Robert. Terkait agenda ujicoba setelah liburan, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengusulkan ke CEO PSM, Munafri Arifuddin sejak bulan lalu.

Tapi, sampai waktu libur usai, dirinya tidak pernah mendapatkan kejelasan. "Sebenarnya saya ingin berujicoba dengan tim selevel. Tapi, saya kehilangan kontak dengan pak Munafri," cetus Robert.

Video Populer

Foto Populer