Sukses


Pesan Pelatih Kiper Persib buat Aqil Savik di TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Pelatih Kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, meminta kepada kiper muda Persib, M. Aqil Savik untuk tidak puas diri bisa membela Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala AFC U-19 2018, yang akan berlangsung 18 Oktober-4 November 2018.

Ia bepesan, selama bersama Tim Garuda Nusantara, Aqil harus tetap bekerja keras untuk meningkatkan kinerja terutama dalam hal pematangan mental.

"Saya harap dia (Aqil) masuk timnas tidak hanya sekadar menjadi bagian timnas saja, tapi menjadikan mentalnya semakin kuat," ujar Anwar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (30/8/2018).

Sebab dikatakan Anwar, di usia sekarang ni bukan tidak mungkin mental bertarung Aqil labil alias naik turun. Apalagi di posisi kiper ini, yang paling terutama adalah soal mental.

"Secara fisik, teknik, taktik sebenarnya Aqil sudah siap. Tapi, persoalan kiper muda biasanya ada di sisi mental. Saat dia menanjak, tiba-tiba terlalu banyak sanjungan akhirnya turun performa. Atau, pada saat dia mau menanjak, ada sesuatu masalah lalu di-bully dan dia tidak kuat. Jadi, saya kira hal ini yang harus kita jaga," tuturnya.

Itulah mengapa, Anwar berharap Aqil bisa memanfaatkan momen saat membela Timnas Indonesia U-19. Terlebih ini bukan kali pertama Aqil dipanggil membela Timnas Indonesia.

"Jadi, jangan hanya sekadar bangga dengan hanya dipanggil Timnas Indonesia U-19, tapi dia harus punya suatu target: saya masuk timnas saya punya tempat," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer