Sukses


Kiper Muda Arema Pulang dari TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Malang - Pekan lalu, kiper muda Andriyas Francisco meninggalkan Arema untuk gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta.

Namun, pada Kamis sore (23/8/1018), dia kembali terlihat dalam sesi latihan tim Singo Edan di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Apakah secepat itu dia terdepak dari Timnas Indonesia U-19?

Ternyata, Ciko, sapaan akrabnya, pulang ke Arema karena Timnas Indonedia U-19 menjalani uji coba di Padang. Dia tidak masuk rombongan timnas karena terlambat bergabung dalam pemusatan latihan itu.

"Saya baru tahu kalau surat pemanggilan saya sebenarnya harus sudah gabung 15 Agustus. Tapi, saya baru menerima surat tersebut (dari Arema) 19 Agustus. Karena terlambat ikut pemusatan latihan, saya tidak tercantum dalam uji coba ke Padang. Pihak timnas sejak jauh-jauh hari mengurus tiket dan akomodasi rombongan yang ke Padang," ungkapnya.

Meski terlihat agak kecewa, kiper 18 tahun ini coba mengambil hikmahnya. Dia memilih untuk fokus latihan dengan tim Singo Edan karena Arema juga punya pelatih kiper asal Serbia, Branislav Radojcic, yang bisa meningkatkan kualitas Ciko.

"Mungkin pekan depan saya kembali lagi ke timnas. Sekarang, saya harus tetap latihan dengan Arema," katanya.

Saat kembali lagi ke Timnas Indonesia U-19, Ciko berharap dapat kesempatan ujuk gigi dalam uji coba selanjutnya. Dia punya mimpi untuk masuk posisi utama Timnas U-19 yang diproyeksikan untuk Piala AFC U-19 2018 di Indonesia.

Arema merasa bangga dengan pemanggilan Ciko ke Timnas Indonesia U-19 karena dia bisa jadi penerus pemain binaan Akademi Arema yang berhasil menembus timnas.

Pelatih Arema U-19, Joko 'Getuk' Susilo, juga rela melepasnya meski dia membutuhkan tenaga sang pemain untuk kompetisi Liga 1 U-19.

"Semoga dia bisa memperlihatkan kualitasnya di timnas sehingga jadi wakil dan membanggakan Arema," ujar Getuk.

Musim ini Ciko dimagangkan jadi kiper ke empat tim senior Arema. Namun, saat kompetisi Liga 1 U-19 bergulir, dia akan turun pangkat lantaran dia merupakan kiper utama Arema U-19.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer