Sukses


Semen Padang Mengantisipasi Kebangkitan Persita

Bola.com, Padang - Perlahan tapi pasti, calon lawan Semen Padang di lanjutan Liga 2 2018, Persita Tangerang, mulai menunjukkan taringnya.

Meski di awal kompetisi kerap keteteran di papan bawah, belakangan tim berjulukan Pendekar Cisadane itu untuk sementara bertengger di posisi ketiga wilayah Barat.

Semen Padang bakal dijamu Persita di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Selasa (4/9/2018). Pada laga terakhir, jelang jeda kompetisi, tim asuhan Wiganda Saputra itu mampu mengalahkan Persis Solo.

Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, menilai Persita saat ini sudah menemukan performa terbaik, terbukti untuk sementara berada di posisi tiga besar.

Meski begitu, Welly menilai tidak terlalu fokus dengan kondisi tim lawan. Ia menyebut, lebih peduli dengan tim sendiri terutama menyangkut persiapan jelang duel kedua tim.

"Kami tentunya fokus pada tim sendiri. Selain terus mempersiapkan diri dengan latihan rutin. Beberapa hari lalu kami melakoni uji coba dengan Timnas Indonesia U-19, dengan itu kami bisa mengetahui titik lemah tim, baik kolektif maupun perorangan. Potensi pemain semakin jelas dan semakin pas untuk menempatkan mereka di posisi yang ideal dalam pertandingan," tutur Weliansyah.

Di putaran pertama lalu, Kabau Sirah berhasil mengalahkan Persita dengan skor tipis 1-0. Tuan rumah tentunya ingin revans di hadapan pendukung sendiri.

Selain untuk membalas kekalahan, kemenangan dari tim tamu tentunya bisa mengantikan tempat Persis di peringkatĀ kedua. Atau setidaknya menjaga kans Semen Padang lolos ke babak empat besar.

"Yang jelas kami akan tampil maksimal dan mengantisipasi setiap lini tim lawan. Mudah-mudahan dengan motivasi yang besar, kami bisa berbuat banyak saat pertandingan nanti dan tidak kehilangan poin," harap Welliansyah.

Video Populer

Foto Populer