Sukses


Persija Kembali Bermarkas di Jakarta atau Bekasi pada Akhir September

Bola.com, Jakarta - Setelah Asian Games 2018 berakhir, Persija Jakarta segera mengakhiri masa-masa menjadi tim musafir di Liga 1 Gojek bersama Bukalapak. Macan Kemayoran akan kembali berkandang di Jakarta dan Bekasi pada akhir September.

Persija sudah berencana menyiapkan dua stadion sebagai opsi untuk menggelar laga kandang di Liga 1 2018. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan menjadi opsi utama dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai alternatif.

Namun, rencana itu baru akan terlaksana saat Persija menjamu Perseru Serui pada akhir September 2018. Sementara untuk laga kandang kontra PSIS Semarang (19/9/2018), Macan Kemayoran masih harus terusir ke Jawa Tengah.

"Mengahadapi PSIS kemungkinan masih di Jawa Tengah, kami mencari yang terbaik untuk The Jakmania. Namun, untuk 28 September saat menjamu Perseru, semoga sudah bisa di Stadion Patriot," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Gede Widiade mengungkapkan tak bisa langsung menggunakan Stadion Patriot pada laga kontra PSIS karena stadion tersebut masih dalam tahap pembenahan setelah digunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018. 

"Kami sudah lama berkoordinasi dengan pengelola Stadion Patriot. Namun, masalahnya lapangan di stadion itu tidak seperti Wibawa Mukti, Pakansari, atau Si Jalak Harupat. Lapangannya itu tidak terlalu baik, kasihan pemerintah Kota Bekasi ketika mereka memperlihatkan foto-foto ada lubang di lapangan kepada saya," ujar Gede Widiade.

Persija Jakarta akan kembali berlaga di Liga 1 2018 setelah Asian Games 2018 dengan bertandang ke markas Borneo FC pada 12 September 2018. Setelah itu, Persija akan menjamu PSIS dan bertandang ke markas Persib Bandung hingga akhirnya menggelar pertandingan kandang di Patriot pada akhir September 2018.

Video Populer

Foto Populer