Sukses


Stadion GBLA Rusak, Persib Berpeluang Kembali ke Si Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dikabarkan akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung dalam mengarungi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pernyataan itu muncul setelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung yang selama digunakan sebagai home base Persib tengah dalam perbaikan.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman membenarkan bahwa saat ini kondisi Stadion GBLA dalam perbaikan karena mengalami kerusakan. Kerusakan itu didapat pada enam pertandingan terakhir laga kandang Persib di kompetisi tertinggi tanah air.

"Kerusakan terjadi seperti di kunci pintu rusak, wastafel, kursi penonton sampai pagar pembatas," ungkap Bram di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (31/8/2018).

Akan tetapi, Bram membantah bahwa Persib akan berpindah tempat ke Stadion Si Jalak Harupat sebagai antisipasi bila proses perbaikan di Stadion GBLA yang menghabiskan ratusan juta rupiah itu tak kunjung terselesaikan.

"Kerusakannya itu tidak secara teknik ke lapangan. Jadi kemungkinan besar masih bisa digunakan Persib," tegasnya.

Namun Bram mengaku bisa saja Persib berpindah tempat ke Stadion milik Pemerintah Kabupate Bandung itu. Terlebih saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dan bertaraf internasional.

Terbukti, Stadion Si Jalak Harupat dijadikan satu di antara venue sepak bola putra Asian Games 2018 untuk babak penyisihan Grup C dan E. "Tapi masalahnya, setelah Asian Games, tidak bisa dipergunakan lebih dahulu. Kalau tidak salah akan digunakan untuk Porda (Pekan Olahraga Daerah)," pungkasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer