Sukses


Begini Cara Komunikasi Persebaya dengan Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Surabaya - Djadjang Nurdjaman memang telah resmi menyandang status sebagai pelatih kepala Persebaya sejak 25 Agustus 2018. Namun, pria asal Majalengka itu masih belum memimpin langsung latihan tim arahannya. 

Penyebabnya, pria yang akrab disapa Djanur itu baru merampungkan kursus lisensi kepelatihan AFC Pro yang dilakoninya di Bandung. Kemungkinan, dia baru merapat ke Surabaya pada pekan depan. 

Meski demikian, tetap ada komunakasi yang dilakukan jajaran pelatih Persebaya dengan Djanur soal program tim. Hal tersebut diutarakan oleh asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro. 

“Saya memberi laporan per latihan seperti apa, termasuk sampai jadwal pertandingan Piala Indonesia saya sampaikan ke beliau. Selama ini saya memang yang memimpin latihan, tapi materi dari coach Djanur dan itu selalu saya laporkan,” ungkap pria yang akrab disapa Bejo itu. 

Bejo mengaku tidak banyak mengalami kendala selama menjalani komunikasi jarak jauh dengan Djanur. Keduanya sudah saling memahami dengan tugas-masing untuk mulai memperbaiki permainan Persebaya.

“Saya biasanya telpon beliau, dan menjelaskan ciri khas Persebaya supaya coach Djanur memahami. Saya membantu coach Djanur supaya mengetahui karakrer Persebaya seperti apa,” ungkap Bejo. 

“Jadi beliau datang ke sini, tidak ada kesalahan dan salah persepsi, untuk itu saya kasih masukan. Saya kira metodenya coach Djanur sama dengan di sini. Kami bermain ngeyelngototngosek. Sisanya memang masih perlu perbaikan,” imbuhnya. 

Dalam waktu dekat, Persebaya akan tampil di Piala Indonesia 2018 bertemu dengan PSBI Blitar, Minggu (2/9/2018). Di laga ini pun Djanur masih belum bisa hadir sehingga tim Bajul Ijo masih berada di bawah kepemimpinan Bejo.

Video Populer

Foto Populer