Sukses


Mazinho Santos Jadi Korban Uji Coba Melawan Arema

Bola.com, Malang - Uji coba Arema FC melawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu sore (1/9/2018), memakan korban. Gelandang serang Perseru, Mazinho Santos, jadi pemain yang paling cepat diganti. Pertandingan baru memasuki 25 menit, pemain asal Brasil itu harus ditarik karena cedera.

Di bangku pemain cadangan, dia mendapatkan perawatan dari tim medis. Ketika dia keluar, serangan Perseru seperti kurang terskema, karena Mazinho merupakan otak serangan dari tim berjulukan Cenderawasih Jingga tersebut.

"Dia (Mazinho) mengalami cedera di bagian tumit. Ini juga salah satu efek karena pemain kami kelelahan," kata pelatih Perseru, I Putu Gede.

Sejak dua pekan ini, Perseru menjalani pemusatan latihan di Malang untuk fokus mengembalikan kondisi pemain pasca liburan.

Kebetulan, sekarang intensitas latihan mereka masih tinggi. Puncaknya, Mazinho dkk. kelelahan dan dihajar Arema empat gol tanpa balas dalam ujicoba sore tadi.

Tetapi, dari pantauan Bola.com, sebelum mengalami cedera, Mazinho sempat dua kali duel keras dengan pemain Arema.

Pertama dia sempat melakukan protes terhadap permainan keras Hamka Hamzah Karena tanpa sengaja tangan kapten Arema itu mengenai Wajah Mazinho. Yang kedua, dia sempat melakukan tendangan kepada gelandang Arema, M. Rafli.

Mazinho seakan kesal karena selalu dapat pressing ketat dari gelandang Arema. Maklum, dia merupakan pemain berteknik tinggi di Perseru.

Apalagi di awal pertandingan dia sempat memainkan bola untuk melewati beberapa pemain Arema. Bisa jadi beberapa duel itu membuat tumitnya mengalami cedera.

Namun, Putu Gede melihat cedera Mazinho tidak terlalu serius karena dia masih bisa berjalan normal setelah pertandingan. Hanya butuh waktu istirahat beberapa hari baginya sebelum kembali gabung latihan sehingga pelatih Perseru tidak terlalu cemas.

"Ke depan intensitas latihan mulai diturunkan. Sekaligus untuk mengembalikan kondisi semua pemain," jelas Putu.

Sejak gabung di masa transfer window, kontribusi Mazinho cukup besar. Dari lima pertandingan yang dijalani Perseru, sudah dua gol disumbangkannya. Padahal, posisinya seorang gelandang.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer