Sukses


Semen Padang Menargetkan Poin Sempurna saat Melakoni Tur Jawa

Bola.com, Padang - Semen Padang tak main-main dalam melakoni dua laga tandang beruntun ke Pulau Jawa pada lanjutan Liga 2 pasca libur kompetisi. Hasil maksimal dipatok pada dua laga away sebagai syarat bertahan di puncak klasemen Wilayah Barat.

Meski tak mudah, asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, mengatakan dengan modal motivasi tinggi yang diperlihatkan pemain, ia optimistis Rudi Doang dkk. mampu merealisasikan misi tersebut.

Sesuai jadwal, Semen Padang dijamu Persita tangerang pada Rabu (5/9/2016) dan menantang tuan rumah Persika Karawang, Minggu (9/9/2018).

Berkaca dari hasil laga putaran pertama, tim Kabau Sirah berhasil meraup poin sempurna saat bermain di kandang sendiri dengan membungkam Persita 1-0 dan melumat Persika dua gol tanpa balas.

Persiapan Semen Padang telah mengerucut pada pematangan strategi. Jelang pertandingan, tim urang awak fokus memperkuat transisi permainan, baik bertahan ke menyerang maupun sebaliknya menyerang ke bertahan.

"Tapi, memang kami kuatkan dulu organisasi pertahanan pemain untuk kemudian cepat keluar menyerang, counter attack cepat," ujar Weliansyah.

Weliansyah menambahkan, target mengambil angka dari tuan rumah jadi misi mutlak. Hal itu agar posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 28, tetap terlindungi dari kejaran tim pesaing terdekat, Persis Solo, yang telah mengantongi poin 22 serta Persita Tangerang yang mengumpulkan poin 20.

"Persita tim bagus, mereka ada progres. Saat ini tim lawan berada di peringkat ketiga. Jadi, kami benahi dulu organisasi permainan. Yang jelas, di mana pun Semen Padang bermain, prinsipnya alangkah baiknya kami memenangi pertandingan. Jika tidak bisa, hindari kekalahan," kata Welliansyah.

 

Video Populer

Foto Populer