Sukses


Jalani 2 Laga Tandang Beruntun, Semen Padang Bermodal 18 Pemain

Bola.com, Padang - Semen Padang dipastikan tanpa pilar andalan, Irsyad Maulana, saat menjalani laga tandang menghadapi dua tim asal Pulau Jawa, masing-masing Persita Tangerang, Rabu (5/9/2018) dan Persika Karawang, Minggu (9/9/2018). Dalam lawatan tersebut, tim urang awak membawa 18 pemain.

Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan hingga Senin (3/9/2018), jebolan PPLP Sumbar itu masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring.

"Irsyad Maulana memang tidak dibawa saat menghadapi Persita Tangerang karena masih dalam pemulihan cedera. Kami tentunya sudah siapkan beberapa opsi untuk menggantikan posisinya," ujar Welliansyah.

Irsyad absen karena mengalami cedera saat sesi latihan pada Jumat pekan lalu dan masih mendapatkan perawatan tim medis.

"Kami tidak mungkin memaksakan pemain dalam kondisi cedera seperti ini untuk bermain. Kami akan cari alternatif lain, ada beberapa pengganti yang kami siapkan untuk dibawa dalam dua laga tandang nanti," ujarnya.

Pemain yang dimaksud adalah Mardiono, yang perannya seperti Irsyad Maulana. Welly menyebut absennya Irsyad tidak akan berpengaruh banyak terhadap tim.

Pasalnya, seluruh pemain yang ada secara kemampuan hampir berimbang. Hal ini tentunya mempermudah tim pelatih dalam mencari pemain pengganti jika pemain lain mengalami cedera.

"Semen Padang memiliki pemain yang secara kemampuan tidak jauh beda antara pemain utama dan pengganti. Makanya, kami menilai, absennya Irsyad tidak akan terlalu berpengaruh pada pertandingan nanti," tambahnya.

Tanpa Irsyad, Hengki Ardiles, dan Agung Prasetyo yang notabene pemain senior eks Liga 1 musim lalu, otomatis Kabau Sirah hanya diperkuat tiga pemain senior pada lawatan nanti. Mereka adalah Rudi, Novrianto, dan Rendi Oscario.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tim Optimistis

Meski begitu, Welly mengaku optimistis 18 pemain yang dibawa pada tur nanti merupakan pemain terpilih dan siap, setidaknya menghindarkan dari kekalahan dalam dua laga beruntun tersebut.

"Kami optimistis. Sebab, kami telah melakukan persiapan jelang lanjutan Liga 2 ini. Semoga saja pemain kembali menemukan permainan mereka," kata Wellyansyah.

Berikut 18 pemain yang dibawa [Semen Padang](3632417 "")

Guntur Pranata, Rendi Oscario, Ibrahim Sanjaya, Apriyogi Yanespraga, Ngurah Nanak, A. Mahrus Bakhtiar, Febly Gushendra, Rosad Setiawan, Novrianto, Rudi, Manda Cingi, Vino Andrianas, Afriansyah, Mardiono, Abdul Rahman Lestaluhu, Riski Novriansyah, Ananias Fingkrew, Leo Guntara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer